Kabid Humas Polda Jabar Resmi Dijabat Kombes Ibrahim Tompo

Kabid Humas Polda Jabar Resmi Dijabat Kombes Ibrahim Tompo Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BANDUNG -Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat resmi dijabat Kombes Pol Ibrahim Tompo, menggantikan Kombes Pol Erdi A Chaniago karena pindah tugas ke Bidang Penmas Divhumas Polri.

Kabid Humas Polda Jawa Barat yang baru tersebut mulai muncul ke publik untuk menyampaikan perkembangan terbaru kasus Bahar Smith. Ia memastikan pihaknya bakal transparan dalam penanganan kasus itu.

“Kita laksanakan secara profesional, sesuai dengan aturan. Untuk itu setiap saat ada perkembangan penyidikan, akan kita update sebagai transparansi kepada publik,” kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/1/2022_.

Adapun Ibrahim sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas (Divhumas) Polri.
Selain itu, Ibrahim juga pernah menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Utara dan Polda Sulawesi Selatan.

Peralihan jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri yang dikeluarkan pada 17 Desember 2021. Nama Ibrahim Tompo tercantum dalam surat nomor: ST/2569/XII/KEP./2021 untuk menggantikan Erdi.

Selain Ibrahim, sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Jawa Barat lainnya turut berganti sesuai surat telegram tersebut. Namun pelantikan secara resmi baru dilakukan bagi Ibrahim untuk menjabat Kabid Humas.

Adapun pejabat Polda Jawa Barat yang akan berganti mulai dari Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda), Direktur Reserse Narkoba, Direktur Lalu Lintas, Direktur Polisi Air dan Udara, serta Kapolresta Bandung. (spn/wm)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar