Kapolda Sumut Pantau Vaksinasi Anak di Pematangsiantar

Kapolda Sumut Pantau Vaksinasi Anak di Pematangsiantar Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUMUT - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra, S.,M.Si bersama Kasdam I/ Bukit Barisan Brigjen TNI Purwito H. W. kembali pantau pelaksanaan vaksinasi anak di Pematangsiantar Sumatera Utara. Rabu (05/01/2022).

Pelaksanaan vaksinasi anak mulai umur 6 sampai dengan 11 tahun ini digelar di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar. Rombongan Kapolda Sumut dan Kasdam I/BB tiba di Lapangan Brimob Pematangsiantar dengan menggunakan Helikopter sekira pukul 11.00 Wib siang.

Turut hadir Danrem 022/PT Kolonel Parlindungan Hutagalung S. I. P, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy S. B Siregar, SIK, MH, Dandim 0207/SML Letkol Inf Roly Souhoka S. I. P, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus.,SE.,MM, Pimpinan PT STTC Alvin Bingei Purba Siboro, Plt Kalak BPBD Sofian Purba S. Sos dan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumbangaol S.,Sos.

Kapolda Sumut sembari berinteraksi langsung dan memberi semangat kepada anak-anak peserta Vaksinasi.

"Terimakasih ya adik-adik yang sudah hadir, jangan takut untuk divaksin karna ini bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak tertular Covid-19. Jadi jangan khawatir ya", ucap Kapolda.

Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sudah antusias mengantarkan anaknya untuk ikut vaksin karena program vaksinasi ini sangat penting dalam pemulihan pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi ini tidak hanya penting untuk yang dewasa namun juga penting untuk anak-anak yang merupakan golongan rentan penularan Covid-19.

Selain itu, Kapolda berpesan kepada Kapolres Pematangsiantar agar pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak harus dikejar tuntas dalam waktu dua minggu kedepan karena pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan. tegas Kapolda.

"Saya minta Kapolres tuntaskan vaksinasi ini dalam dua minggu sebelum pembelajaran tatap muka dimulai agar anak-anak kembali bersekolah dapat terlindungi dari penularan Covid-19", terangnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar