Bapas Semarang Bersiap Hadapi Lonjakan Klien Asimilasi

Bapas Semarang Bersiap Hadapi Lonjakan Klien Asimilasi

SINARPAGINEWS.COM,  SEMARANG  – Sehubungan dengan berlakunya Peraturan menteri Hukum dan HAM Nomor 43 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 32Tahun 2020 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana Dan Anak Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanggulangan Covid- 19 yang mulai berlaku sejak tanggal 28 Desember 2021 membuat pejabat structural di Bimkemas baik BKA maupun BKD Bapas Kelas I Semarang mengadakan persiapan matang Rabu (12/1/2022).

“Berlakunya permenkumham yang baru ini pastinya akan membawa dampak sendii, salah sataunya peningkatan permintaan litmas asimilasi di rumah dan peningkatan jumlah klien yang diserahterimakan dari lapas/rutan ke Bapas” tutur Suhadi selaku Kasubsi Bimkemas BKD.

Berbagai persiapan anatar lain dengan melakukan klprdinasi dengan lapas dan ruan terkait jumlah klien yang akan menjalani asimilasi di rumah dan permintan litmas, serta menyipkan personil untuk menangani masing – masing pos. Permintaan litmas dewasa kembali di tekankan agar diselesaikan dalam waktu tujuh hari kerja dan tidak ada penundan pekerjaan agar tidak kewalahan dan klien memperoleh pelayanan terbaik.

Sebagai contoh, pada hari Rabu 12 Januari 2021, Bapas Semarang meneriam lima puluh satu klien asimilasi di rumah dari Lapas Kelas I Sematang.

Pembekalan kepada petugas PK senantiasa dilakukan guna meningkatkan profesionalitas dan produktifitas kerja guna mewujudkan janji kinerja tahun 2022.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar