Idza-Narjo, 10 Tak Kenal Lelah Mengejar Ketertinggalan Brebes

Idza-Narjo, 10 Tak Kenal Lelah Mengejar Ketertinggalan Brebes Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH bersama Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH selama 10 tahun mengejar ketertinggalan Brebes. Tanpa lelah, menjalin sinergi, bergandengan tangan dengan stake holder dan elemen masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH saat Sidang Paripurna DPRD Brebes dalam rangka Hari Jadi ke-344 Kabupaten Brebes, Selasa (18/1).

Idza mengaku, tanpa kerja sama, gotong royong yang kuat dari seluruh elemen masyarakat, roda pembangunan Kabupaten Brebes tak berjalan sebagaimana yang diharapkan. Pada periode 1 kepemimpinannya Idza memasang strategi dengan menerapkan enam pilar program sebagai penyangga pembangunan Kabupaten Brebes.

Pertama memberikan santunan kematian bagi keluarga tidak mampu sebesar Rp 1 juta. Kedua, open house untuk menerima aspirasi masyarakat langsung di pendopo. Ketiga, memberikan dana operasional bagi RT dan RW. Keempat, meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji, guru madin, imam mushola dan imam masjid serta hafidz-hafidzah. Kelima, meningkatkan ekonomi kerakyatan. dan keenam, memperbaiki sarana dan prasarana (infrastruktur). Untuk periode 2, Idza melanjutkan pembangunan enam pilar agar semakin kokoh, namun lebih fokus pada pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Idza juga mengajak seluruh elemen masyarakat, eksekutif, legislatif untuk merefleksikan dan memproyeksikan Kabupaten Brebes demi kesejahteraan bersama.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Brebes, Idza juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang, perintis dan seluruh elemen masyarakat. Atas jasa dan kontribusi mereka, Kabupaten Brebes mencapai kemajuan.

Berbagai prestasi pun dibeberkan Idza dihadapan Sidang Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Moh Taufiq SSn. Ada berbagai prestasi yang telah ditorehkan Kabupaten Brebes baik tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. Dalam masa kepemimpinannya, menorehkan prestasi pembangunan terutama bidang infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam upaya memberikan pelayanan dan menyejahterakan masyarakat.

Dalam Sidang Paripurna juga dibacakan Sejarah Kabupaten Brebes oleh Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Brebes Ir Iskandar SH MM.


Sebelum Paripurna, didepan di Gedung DPRD Brebes digelar prosesi serah terima Pataka Brebes dan penyerahan hadiah sayembara logo Hari Jadi ke-344 Kabupaten Brebes.

Tampak mengikuti Sidang Paripurna, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Brebes, Forkopimda Kabupaten Brebes, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, para Kepala OPD dan tamu undangan lainya.(hid/yas).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar