Penilaian DUPAK Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Semarang Tahap I

Penilaian DUPAK Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Semarang Tahap I Dok

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan pada hari ini mulai melaksanakan penilaian terhadap DUPAK Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Semarang, Rabu (19/1)

Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan adalah PNS yang diberikan tugas, tanggungjawab, dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan dibidang bimbingan kemasyarakatan yang meliputi penelitian kemasyarakatan, pendampingan pembimbingan, pengawasan, dan sidang tim pengamat pemasyarakatan.

Dalam Undang Undang Nomor 11 Tahun 2011 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak dijelaskan bahwa Pembimbing Kemasyarakatan adalah Pejabat fungsional Penegak Hukum yang melaksanakan penelitian Kemasyarakatan, pembimbingan, pengawasan dan pendampingan terhadap Anak di dalam dan di luar proses peradilan pidana.

Untuk kelancaran penilaian dan penetapan angka kredit, setiap Pembimbing Kemasyarakatan wajib mencatat, menginventarisasi seluruh kegiatan yang dilakukan dan mengusulkan Daftar Usulan Penilaian dan Penetapan Angka Kredit (DUPAK). Penilaian dan penetapan angka kredit dilakukan sebagai bahan pertimbangan dalam penilaian kinerja Pembimbing Kemasyarakatan.

Terdapat 14 Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Semarang yang akan dilakukan penilaian pada Tahap I

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar