Pesan Kabapas Semarang : Jaga Integritas, Hindari Pungli dan Gratifikasi

Pesan Kabapas Semarang : Jaga Integritas, Hindari Pungli dan Gratifikasi Dr. Lilis Yuaningsih, S.E., S.H.M,Si., Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) Kelas I Semarang

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG  - Dalam rangka pembangunan Zina Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi, Kabapas menekankan pentingnay imntegritas, salah satunya dengan menghindari pungli dan gratifikasi.

Pungli menghandung unsur pemaksaan dan itu harus dihidari kerana merusak mental dan menyusahkan pengguna layanan. Sementara terkait gratifikasi, meskipun dalam peraturan di sebutkan besara nomila suatu pemberian dikaataakn sebagai gratifikasi, namun pada dasarnay setiap pemberian yang mengandung maksud atau layak diduga mengandung suatu maksud tertentu atau tidak mungkin di peroleh atau tidka mungkin pemberi akan memberi apabila bukan karena posisi, jabatan atau pekerjaan kita saat ini, _ berapapun moninalnya itu adalah gratifikasi.

Arahan untuk menolak pemberian ini juga disarakan bahwa setiap melakukan perjalanan dinas, pegawai telah meneriam biaya perjalanan sehingga sebisa mungkin menghidnarkan diri dari hal - hal yang bisa merusak integritas dan moral karena menjadikan timbulnya mental “arep - arep”.

Hal ini ditekankan Kepala Balai Pemasyarakatan (kabapas) Kelas I Semarang Dr. Lilis Yuaningsih, S.E., S.H.,sebagai upaya untuk membangun zona integritas dalam rangka mewujudkan WBK. (18/04/2022)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar