Wujudkan Sinergitas Antar Aparat Penegak Hukum terkait Anak Berkonflik dengan Hukum

Bapas Semarang Mengikuti Peluncuran Peta Jalan Penguatan Sistem Peradilan Pidana Anak Indonesia

Bapas Semarang Mengikuti Peluncuran Peta Jalan Penguatan Sistem Peradilan Pidana Anak Indonesia Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Bertempat di Ruang Rapat Bapas Semarang ,Kasi BKA, Mardiati Ningsih beserta jajaran Pejabat struktural BKA serta perwakilan dari Pejabat Fungsional Teknis Pembimbing Kemasyarakatan mengikuti Peluncuran Peta Jalan Penguatan Sistem Peradilan Pidana Anak Indonesia 2023-2027 melalui Zoom,(25/05/2022).

Acara ini diadakan oleh Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak, Puskapa (Pusat Kajian dan Advokasi Perlindungan dan Kualitas Hidup Anak Universitas Indonesia) serta Unicef. Dalam acara ini juga turut diikuti Aparat Penegak Hukum, Kementerian Hukum dan Ham, Kemenpolhukam dan instansi terkait mengenai peradilan pidana anak.

Acara virtual ini berisi mengenai tindakan pemerintah untuk peradilan pidana anak yakni Meningkatkan kualitas diversi untuk mencegah anak menjalani proses peradilan, Meningkatkan ketersediaan dan kualitas pendampingan hukum bagi anak, Meningkatkan ketersediaan dan kualitas pendampingan non-hukum bagi anak, Melindungi anak dengan layanan rehabilitasi dan reintegrasi berkualitas, dan Memastikan akuntabilitas SPPA melalui sistem pemantauan dan evaluasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini sinergitas antar Aparat penegak hukum dapat terbina dengan baik dan anak mendapatkan perlindungan khusus serta terpenuhi hak-haknya dalam pelaksanaan peradilan pidana anak.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar