Sidang TPP Bapas Semang Kanwil Kemenkumham Jateng

Rekomendasi untuk Perkara ABH Harus Mempertimbangkan Kepentingan Terbaik Bagi Anak

Rekomendasi untuk Perkara ABH Harus Mempertimbangkan Kepentingan Terbaik Bagi Anak Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Sidang TPP Bapas Semarang kembali diselenggarakan pada hari ini (26/04). Bertempat di Ruang JFT A dengan dihadiri oleh petugas PK dan APK.

Sidang yang dipimpin oleh Mardiati Ningsih, selaku Kasi Bimbingan Klien Anak, berlangsung dengan menyidangkan 60 laporan Litmas untuk usul integrasi, asimilasi dan perkara Anak Berkonflik dengan Hukum (AKH).

Dalam Sidang TPP di bahas usul rekomendasi untuk 2 perkara AKH, dimana masing-masing memiliki latar belakang masalah masing-masing. Salah satu AKH, berinisial MA yang menghadapi perkara Pesetubuhan, dengan korban meninggal dunia.

Dalam perkara ini, usia Klien Anak sudah mencapai mendekati usia dewasa (17 tahun 10 bulan) sehingga perlu dicarikan solusi terbaik guna memperbaiki sikap dan perilakunya.

Rekomendasi yang diusulkan untuk Klien MA yaitu menjalani Perawatan di Ponpes Radin Sahid Mangunan Lor, Demak dengan mempertimbangkan kondisi dan kebutuhan Klien Anak sehingga dapat membuatnya menyadari kesalahan dan tidak mengulangi kembali perbuatannya.

Hal tersebut sejalan dengan tujuan dari SPPA dimana dapat terwujudnya peradilan yang benar-benar menjamin perlindungan kepentingan terbaik terhadap anak yang berhadapan dengan hukum baik bagi Anak Korban maupun Anak Pelaku.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar