Pastikan Kelayakan Integrasi, PK Bapas Semarang Ikuti Sidang TPP Lapas

Pastikan Kelayakan Integrasi, PK Bapas Semarang Ikuti Sidang TPP Lapas Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Dalam rangka menindaklanjuti undangan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang, PK Bapas Semarang Puguh Setyawan Jhody mengikuti sidang TPP secara daring pada Selasa (26/04/2022). Pada Sidang TPP Lapas kali ini dibahas dua orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan usulan program asimilasi di rumah + cuti bersyarat (CB) dan program asimilasi di rumah berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) RI Nomor 43 Tahun 2021. Hasilnya, kedua usulan integrasi WBP tersebut disetujui sesuai rekomendasi Litmas Bapas.

Puguh menyampaikan, “WBP yang diusulkan dalam sidang TPP Lapas hari ini telah memenuhi syarat administrasi untuk mendapatkan program integrasi sesuai rekomendasi litmasnya dan harapannya setelah bebas nanti dapat mematuhi peraturan yg berlaku serta tertib melaksanakan wajib lapor di Bapas Semarang”.

Bapas Semarang ke depannya terus berkomitmen untuk memastikan kelayakan integrasi dan terpenuhinya hak integrasi warga binaan pemasyarakatan dengan aktif dalam mengikuti sidang TPP di Lapas/Rutan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar