Pastikan Data Sesuai dan Valid

PK Bapas Semarang Melakukan Verifikasi Dokumen Klien Dalam Kegiatan Registrasi Penerimaan Klien

PK Bapas Semarang Melakukan Verifikasi Dokumen Klien Dalam Kegiatan Registrasi Penerimaan Klien Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Balai Pemasyarakatan Kelas I Semarang kembali menerima Klien Pemasyarakatan yang mendapatkan Pembebasan Bersyarat hari ini (27/04/2022) bertempat diruang layanan registrasi penerimaan klien dengan menerapkan protokol kesehatan. Klien bernama A bebas PB dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Permisan Nusakambangan.

Pembimbing kemasyarakatan pertama, Puji Astuti, menerima Klien Pemasyarakatan yang mendapatkan PB tersebut dan melakukan verifikasi dokumen serta mencocokkan data klien. Petugas memeriksa berkas limpah dari Bapas Kelas II Nusakambangan, surat keputusan, dan mencocokkan data-data klien. Selain itu, juga melakukan penginputan data klien ke Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

Tak lupa, petugas memberikan penjelasan tentang hak dan kewajiban selama menjadi Klien Pemasyarakatan Bapas Semarang. Petugas juga menghimbau klien agar tertib menjalankan absen atau wajib lapor kepada pembimbing kemasyarakatan yang bertugas melakukan pembimbingan dan pengawasan.

Terakhir, klien dipertemukan dengan Pembimbing Kemasyarakatan Madya yang melakukan litmas terhadap klien, Tri Muryati, untuk mendapatkan bimbingan awal dan penjelasan lebih lanjut tentang teknis pelaksanaan bimbingan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar