Pegawai Bapas Semarang Kanwil Kemenkumham Jateng Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58

Pegawai Bapas Semarang Kanwil Kemenkumham Jateng Ikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Pegawai Bapas Semarang Kanwil Kemenkumham Jateng mengikuti Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 secara virtual di Aula Kantor Bapas Semarang, Rabu (27/4).

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly dalam sambutannya menyapaikan bahwa tahun ini Pemasyarakatan memasuki usia 58 tahun. Suatu angka yang menunjukkan tingkat kematangan organisasi yang sudah dewasa. “di usia ini, Pemasyarakatan harus lebih cermat, cerdas membuat strategi, evaluasi setiap kondisi dan kejadian, rasional dalam mengambil kebijakan, melakukan mitigasi resiko, akuntabel dan berintegritas, transparan, dan aspiratif untuk melayani,” terang Yasonna

Jajaran Pemasyarakatan merupakan Unit Eselon I yang terbesar di Kementerian Hukum dan HAM dengan jumlah 682 Satuan Kerja berkomitmen yang kuat untuk secara Bersama – sama memberikan kontribusi yang positif kepada bangsa melalui pembangunan dibidang hukum dan HAM.

Pada hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 mengambil tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK, Mewujudkan Indonesia Maju. Tema tersebut memiliki makna Pemasyarakatan maju bersama masyarakat bangkit dari pandemi dan beradaptasi dengan era normal baru, perkuat komitmen dalam mengamalkan tata nilai PASTI, dan mendorong produktivitas narapidana dalam membantu perekonomian negara.

Terakhir Yasonna H Laoly mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi seluruh jajaran Pemasyarakatan yang telah bekerja keras dan bersinergi dengan baik dalam menyelesaikan secara tuntas berbagai persoalan di Pemasyarakatan yang datang silih berganti. “Saya menyampaikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian Hukum dan HAM sehingga kedepan sinergitas ini tetap terjalin dengan baik sebagai bagian dari perwujudan penegakan hukum yang berkeadilan,” terang Yasonna.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar