Efektifkan Pelayanan, Penerimaan Klien Baru Bapas Semarang Dilaksanakan Secara Daring

Efektifkan Pelayanan, Penerimaan Klien Baru Bapas Semarang Dilaksanakan Secara Daring Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG – Menjelang cuti bersama hari raya idul fitri yang semakin dekat tak menyurutkan semangat para pegawai Bapas Semarang dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada klien. Terbaru, pada Rabu (27/04/2022) bertepatan dengan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Bapas Semarang menerima 3 orang klien Cuti Bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang. Diterima secara daring melalui videocall oleh Petugas Piket Registrasi PK Pertama Beni Puspito melaksanakan proses registrasi sekaligus memberikan pengarahan terkait hak dan kewajiban klien pemasyatakatan.

Dengan jelas PK menekankan bahwa klien harus selalu melaksanakan wajib lapor kepada Bapas sesuai jadwal yang telah ditentukan masing-masing pembimbingnya.

"Sebagai klien Bapas Semarang wajib mematuhi ketentuan syarat umum dan syarat khusus sesuai dengan surat pernyataan yang telah ia buat pada saat dilakukan penelitian kemasyarakatan " Ujar Beni

Untuk diketahui bahwa Bapas Semarang menerapkan kebijakan penerimaan klien secara daring selama masa pandemi Covid-19, selama ini dalam pelaksanaanya tidak ditemukan kendala dan terbukti ekektif dalam membantu klien pemasyarakatan terutama yang jarak Lapas/ Rutan nya jauh dari Bapas.

Selain itu, pada penerimaan kali ini telah diterima 2 (dua) klien Asimilasi di Rumah yang berasal dari Lapas Perempuan Semarang. (SPN/BKD)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar