Objek Wisata Juga Mendapat Pengamanan dari Polresta Cirebon

Objek Wisata Juga Mendapat Pengamanan dari Polresta Cirebon Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, CEREBON – Selain konsentrasi pada arus lalu lintas, Polresta Cirebon juga memfokuskan keamanan di sejumlah obyek wisata. Seluruh jajaran Polresta Cirebon menempatkan personil di lokasi objek wisata serta arus lalu lintas di ruas jalan tol dan jalan arteri.

“Lebaran kedua konsentrasi Polresta Cirebon selain jalur tol dan Arteri, kami juga fokus pada jalur wisata maupun lokasi tempat-tempat wisata,” jelas Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polresta Cirebon IPTU Moch. Fadholi, S.H.

Beberapa objek wisata yang jadi fokus di depan, seperti di Jalur Wisata kearah Kuningan Maupun Majalengka , objek wisata yang ada di Kabupaten Cirebon dan lain sebagainya. Dalam pengamanan objek wisata ini, kata Iptu Fadholi, kepolisian berkoordinasi dengan pengelola objek wisata agar tidak terjadi kemacetan maupun kepadatan pengunjung.

“Melakukan koordinasi dengan objek wisata jika tempat itu penuh, dilakukan rekayasa lalu lintas di lokasi objek wisata tersebut, sekarang antisipasi saat pengunjung kembali pulang, paling ramai,” jelasnya.

Upaya-upaya kepolisian, seperti membuat marka jalan, menerapkan rekayasa lalu lintas, dan menyiapkan lokasi kantong parkir. Selain pengamanan di objek wisata beserta pengaturan arus lalu lintas, guna mengatasi kemacetan.

Pada hari kedua Lebaran 2022, kata Iptu Fadholi, masyarakat selain masih fokus bersilaturahmi juga sudah mulai ramai mendatangi objek wisata. Terkait dengan persiapan arus balik, Polresta Cirebon tengah mempersiapkan cara bertindak agar arus balik mudik lebaran berjalan dengan lancar.

“ Kami Juga menghimbau kepada masyarakat yang melakukan wisata untuk tetap menjaga Protokol kesatahan karena Pandemi ini belum berakhir”. Tambah Kasi Humas Polresta Cirebon

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar