Atasi Kemacetan H+7 Idul Fitri 1443H, Dishub Kab. Sukabumi Siagakan Personil di 21 Titik Rawan Macet

Atasi Kemacetan H+7 Idul Fitri 1443H, Dishub Kab. Sukabumi Siagakan Personil di 21 Titik Rawan Macet Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM KAB. SUKABUMI- Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kab. Sukabumi terjun langsung dalam pengamanan jalur ke wilayah Pantai Pelabuhanratu yang dibanjiri pengunjung wisatawan dari berbagai daerah, pada libur panjang Idul Fitri 1443 H.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Sukabumi Dedi Cardiman, mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan, Dishub telah memetakan anggotanya yang tersebar di 21 titik, kerawanan macet.

“Dinas Perhubungan Kab. Sukabumi pada H+7 ini, telah siap melayani untuk masyarakat, salah satunya, telah menempatkan personil di 21 titik kerawanan macet, mengingat Kab. Sukabumi merupakan salah satu daerah tujuan wisata yakni Pelabuhanratu dan Geo Park Ciletuh,” kata Dedi kepada wartawan di Pelabuhanratu beberapa hari lalu

Antisipasi kemacetan tersebut, kata Dedi, dari mulai masuk perbatasan antara Kab. Bogor dan Sukabumi di Cicurug. Petugas Dishub sudah di tempatkan, hingga ke Parungkuda dan Cibadak, lalu ke Cikembang atau melalui Cikidang, dan bertumpu di Pelabuhanratu.

Sementara dari arah perbatasan Cianjur dan Sukabumi, lanjut Dedi lagi, kami sudah menempatkan anggota di Sukaraja hingga ke Pangleseran sementara di Cikembang dan Pelabuhanratu, atau dari Pangleseran masuk ke Jampang di Pos PAM sudah ada di titik Geo Park Ciletuh.

“Semua petugas disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan di libur lebaran ini," ujar Dedi.

Untuk saat ini, tambah Dedi, pihaknya bersama sama tim gabungan melakukan sistem One Way atau satu arah di titik Pos PAM Gunung Butak. One Way sendiri dilakukan, karena peningkatan kapasitas kendaraan yang signifikan.

“Saat ini, kami bersama anggota gabungan yang lain, mengatur lalin di pertigaan Gunung Butak, karena titik ini yang rawan kemacetan, antara arus datang dan arus pulang sering kali bertabrakan sehingga menjadi kemacetan yang panjang. Intinya kami terus akan melayani masyarakat agar yang datang ke Pelabuhanratu atau Kab. Sukabumi dengan senyuman yang sumringah,” tandasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar