Bapas Kelas I Semarang Kembali Menyelenggarakan Sidang TPP

Bapas Kelas I Semarang Kembali Menyelenggarakan Sidang TPP Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Bapas Semarang kembali menyelenggarakan Sidang TPP pada Kamis (12/05) . Sidang TPP dipimpin langsung oleh Ketua TPP, Mardiati Ningsih selaku Kasi Bimbingan Klien Anak. Sidang ini dilaksanakan untuk menentukan keputusan terkait Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif secara objektif dan transparan.

Sidang TPP dimulai pukul 09.00 WIB dengan membahas beberapa agenda diantaranya penentuan WBP yang mendapatkan pembebasan bersyarat (PB), cuti bersyarat (CB), pembinaan awal dan asimilasi di rumah.

Sesuai amanat Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Menjelang Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat, bahwa narapidana memiliki hak untuk diusulkan integrasi dan asimilasi rumah asalkan telah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan dan usulan tersebut telah disetujui dalam Sidang TPP.

Sekretaris TPP, Suhadi menyampaikan bahwa sidang TPP berjalan dengan baik dan mencapai kesepakatan bersama. Hal ini dimaksudkan agar peningkatan pelayanan hak dan kewajiban WBP berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selaku pembuat laporan sidang TPP Sri Budi Utami / APK Penyelia sebagaimana diatur dalam Perrmenkumham tahun 2017 tentang Jabatan Fungsional Asisten Pembimbing Kemasyarakatan (APK), telah melaksanakan tugasnya dalam mempersiapkan laporan sidang TPP untuk dilaporkan kepada Ketua Sidang TPP yang akan disampaikan kepada Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Semarang sebagai bahan pertimbangan untuk memberikan rekomendasi program Integrasi dan program bimbingan klien Bapas.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar