Pegawai Bapas Semarang Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

Pegawai Bapas Semarang Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Pegawai Bapas Semarang Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Jum’at (13/5) https://twitter.com/Sinarpaginews86

“Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” menjadi tema dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini. Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan pada setiap tanggal 2 Mei tidak semata – mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotism dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan

Lilis Yuaningsih Kepala Bapas Semarang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam kegiatan tersebut. Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Asesmen Nasional yang sekarang digunakan tidak lagi bertujuan untuk “menghukum” guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, supaya Kepala Sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif. Para Seniman dan pelaku budaya mulai bangkit dan berkarya dengan lebih merdeka. Itu semua berkat kegigihan kita untuk melahirkan terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya.

Dalam Upacara tersebut disampaikan pula bahwa semua perubahan positif yang sudah diusung bersama tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai negara – negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar