Bapas Semarang Selenggarakan Halal Bihalal

Bapas Semarang Selenggarakan Halal Bihalal Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG, Pegawai Bapas Semarang Kanwil Kemenkumham Jateng mengikuti kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan di Aula Kantor Bapas Semarang, Jum’at (13/5)

“Suci Hati, Pegawai PASTI BerAKLAK” menjadi tema dalam Halal Bihalal pagi ini. Kegiatan yang juga diisi dengan ceramah agama, menjadi salah satu momentum untuk saling memaafkan serta sekaligus sebagai sarana pembinaan bagi Pegawai di lingkungan Bapas Semarang.

Kepala Bapas Semarang Lilis Yuaningsih mengajak kepada seluruh Pegawai Bapas Semarang untuk saling memaafkan dan membuang semua penyakit hati yang ada. “Setelah satu bulan Umat Islam melaksanakan Pendidikan dan pelatihan mensucikan hati dan pikiran melalui Puasa pada Bulan Suci Ramadhan, pada kesempatan ini mari kita saling memaafkan dan membuang segala penyakit hati yang ada,” terang Lilis

“Mari kita bersama sama saling bergandeng tangan, saling menguatkan dan bekerjasama melaksanakan dan menyelesaikan semua tugas dan fungsi demi kemajuan Bapas Semarang,” terang Lilis.

Ustazd M Arifin dalam ceramahnya menyampaikan bahwa sesama Pegawai harus saling asah, asih dan asuh. Keluarga Besar Bapas Kelas I Semarang dapat diumpamakan sebagai suatu hidangan Opor Ayam didalam Mangkuk yang nikmat. Bukan hanya karena ayamnya yang kualitas super, cabenya yang pedas, atau kunyit yang banyak, tetapi karena semua sesuai dengan takaran dan fungsinya serta saling bersinergi sehingga tercipta suatu masakan yang nikmat. Demikian juga dalam sebuah Organisasi, Pimpinan dan seluruh jajarannya harus dapat melaksanakan perannya serta saling bersinergi. Seperti halnya sebuah mangkuk yang mampu menampung makanan, Seorang Pimpinan juga harus mampu mengayomi jajaran dibawahnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar