Bapas Semarang Lakukan Pemeliharaan BMN Secara Berkala

Bapas Semarang Lakukan Pemeliharaan BMN Secara Berkala Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Bapas Semarang Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan pemeliharaan Barang Milik Negara (BMN) secara berkala, Rabu (18/5)

Pemeliharaan BMN di lingkungan Bapas Semarang dilaksanakan agar semua barang selalu dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan secara berdaya guna dan berhasil guna. Pemeliharaan dilakukan terhadap BMN tanpa mengubah, menambah atau mengurangi bentuk ataupun kontruksi asal, sehingga dapat dicapai pendayagunaan barang yang memenuhi persyaratan, baik dari segi unit pemakaian maupun dari segi keindahan.

“Pemeliharaan terhadap BMN yang ada di Bapas Semarang dilaksanakan secara berkala maupun sewaktu – waktu dengan memperhatikan karakteristik masing – masing BMN sesuai dengan kebutuhan penyelenggaraan tugas dan fungsi, kondisi BMN yang bersangkutan, dan /atau ketersediaan biaya,’ terang Lilis Yuaningsih Kepala Bapas Semarang selaku Kuasa Pengguna Barang.

Rudiyanto Kaur Umum menyampaikan bahwa untuk bulan Mei 2022 terdapat 7 Unit AC yang akan dilakukan pemeliharaan. “Kegiatan pemeliharaan AC pada hari ini sudah disesuaikan dengan rencana kebutuhan pemeliharaan BMN”, terang Rudi.

Terakhir Rudi menyampaikan bahwa seluruh biaya perawatan AC maupun BMN yang ada di Kantor Bapas Semarang dibebankan pada Anggaran Bapas Semarang.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar