Polresta Cirebon Sweeping Sarang Geng Motor di Kabupaten Cirebon

Polresta Cirebon Sweeping Sarang Geng Motor di Kabupaten Cirebon

SINARPAGINEWS.COM, CIREBON - Pemberantasam terhadap geng motor terus dilaksanakan Polresta Cirebon berserta Polsek jajaran. Kali ini, para petugas melaksanakan sweeping ke sejumlah sarang geng motor di Kabupaten Cirebon pada Sabtu (4/6/2022) malam.

Personel gabungan yang dikerahkan dibagi menjadi beberapa tim dan disebar ke berbagai wilayah. Mereka mensweeping lokasi-lokasi yang diduga menjadi sarang geng motor maupun lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpulnya para geng motor di wilayah timur dan barat Kabupaten Cirebon.

Di antaranya, wilayah timur Kabupaten Cirebon dipimpin oleh Kasat Narkoba Polresta Cirebon, KOMPOL Danu Raditya Atmaja, S.E, S.I.K, M.H, dan Kapolsek Lemahabang, I Nyoman Oka.

Hasilnya, petugas mengamankan lima pemuda yang terpergok sedang menenggak miras dan dua unit sepeda motor berknalpot bising yang tidak dilengkapi plat nomor. Selain itu, sweeping geng motor juga dilaksanakan wilayah tengah dan barat Kabupaten Cirebon.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Cirebon, KOMPOL Anton, S.H, S.I.K, M.H, dan Wakasat Narkoba Polresta Cirebon, AKP Dudu Wawan Setyawan, S.H, M.H. Hasilnya petugas mengamankan 11 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-suratnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, sweeping tersebut akan terus dilaksanakan secara masif untuk memburu geng motor yang masih berkeliaran dan mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon.

Pihaknya menegaskan tidak akan pernah berhenti sampai Kabupaten Cirebon dinyatakan betul-betul bersih dari aktivitas geng motor. Ia pun mengapresiasi kelompok geng motor yang dengan penuh kesadaran dan menyatakan insyaf untuk membubarkan diri beberapa waktu lalu.

"Ini sebagai komitmen Polresta Cirebon dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Kami juga tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas dan keras kepada geng motor yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, seluruh Polsek jajaran Polresta Cirebon juga dipastikan bakal terus bergerak menyambangi setiap kecamatan, khususnya yang diduga menjadi markas geng motor yang kerap mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon.

"Kami tidak hanya menyasar geng motor yang melakukan konvoi, tetapi yang diam di markas juga disikat. Kami bergerak aktif dan responsif menyasar dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya untuk memberantas geng motor di Kabupaten Cirebon," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Menurutnya, pemberantasan geng motor tersebut sesuai arahan Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, dalam rangka pelaksanaan Operasi Libas Lodaya 2022 di wilayah hukum Polresta Cirebon dan sasaran utamanya adalah geng motor.

Terutama kelompok-kelompok geng motor yang kerap mengganggu kondusivitas dan meresahkan masyarakat. Ia menegaskan, tidak ada tempat bagi geng motor yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon.

Jika geng motor tidak bubar dan mengganggu kamtibmas, maka akan dikejar terus melalui tindakan represif, tindakan tegas, serta tindakan keras. Hal itu sebagai upaya Polresta Cirebon memberikan perlindungan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Kami juga tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat menghubungi call center 110 Polresta Cirebon ketika melihat aktivitas geng motor. Kami pastikan Unit Patroli Macan Kumbang 852 segera datang untuk menindak tegas geng motor," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar