Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Tegal Dilantik

Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Tegal Dilantik Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Bupati Tegal, Dra. Hj. Umi Azizah mengambil sumpah jabatan dan melantik sembilan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tegal, Jumat (10/6/22) di Ruang Rapat Bupati Tegal.

Dalam kesempatan ini, Umi menyampaikan bahwa sistem pengembangan karier melalui mutasi harus dimaknai sebagai penyegaran pegawai yang telah mencapai batas memimpin organisasi yang sama, disamping untuk mengisi jabatan yang lowong.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja atau performa organisasi karena ada jabatan kritikal yang harus diisi oleh pejabat yang berkompeten, memiliki jiwa dan semangat melayani tanpa pamrih dalam melayani publik yang bermuara pada kepuasan masyarakat,” kata Umi.

Sehingga aspek kecepatan, akurasi pelayanan, keterbukaan, kesopanan, keramahan dan kemudahan yang diberikan menjadi tolak ukur utamanya. Untuk mencapai itu semua dibutuhkan pemimpin yang visoner dan berintegritas. Kepemimpinan yang baik, figur pemimpin yang cepat bertindak manakala terjadi permasalahan.

“Gunakan segala cara baik pengetahuan, kewenangan dan jejaring kerjasama antar dinas untuk mengatasi persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” tegas Umi.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal yang dimutasi adalah Berlian Aji, jabatan lama Staf Ahli Bidang Pembangunan Perekonomian dan Keuangan, jabatan baru Kepala Dinas Perikanan, Prasetiawan, jabatan lama Inspektur Kabupaten Tegal, Jabatan baru Staf Ahli Bidang Pembangunan Perekonomian dan Keuangan, Saidno, jabatan lama Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, jabatan baru Inspektur Kabupaten Tegal, Ahmad Uwes Qoroni, jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan, jabatan baru Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Muhammad Budi Eko Setiawan, jabatan lama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan, jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan, Jaenal Dasmin, Jabatan lama Kepala Pelaksana BPBD, jabatan baru Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan, Elliya Hidayah, jabatan lama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, jabatan baru Kepala Pelaksana BPBD, Khofifah, Jabatan lama Kepala Dinas Perikanan, jabatan baru Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian serta Penduduk dan Keluarga Berencana, Nurhayati, Kepala Dinas Sosial, jabatan baru Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal.(hid/kus). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar