Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Hadiri Pelatihan Desain Kemasan dan E-Commerce

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Hadiri Pelatihan Desain Kemasan dan E-Commerce Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., berharap masyarakat dapat memanfaatkan pelatihan keterampilan secara optimal dalam rangka membantu dan meningkatkan kesejahteraan maupun ekonomi.

Hal tersebut disampaikan pada Pelatihan Desain Kemasan dan E-Commerce, dalam rangka Peningkatan Market Size Produk Ekonomi Kreatif, di Aula Kecamatan Bandung Kidul, Senin (13/6/2022).

"Diharapkan semua peserta dapat memanfaatkan peluang dari pelatihan ini dengan maksimal, serta selanjutnya mulai mencoba menerapkan sendiri ilmu dari pelatihan ini," ujarnya, saat pembukaan pelatihan.

Menurut Edwin, saat ini sedang terjadi disrupsi atau perubahan besar dalam kehidupan manusia, salah satunya yakni pemanfaatan teknologi atau digitalisasi.

"Salah satu pendorongnya yakni pandemi Covid-19, di mana mau tidak mau harus beradaptasi dengan teknologi digitalisasi dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya cara bekerja, cara sekolah hingga cara usaha," tuturnya.

Salah satu yang menjadi komitmen DPRD dan Pemerintah Kota Bandung, yakni pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, di kondisi normal sebelum pandemi Covid-19, APBD Kota Bandung mencapai sekitar Rp7 triliun dan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Bandung sekitar Rp3 triliun.

Namun, dengan kondisi pandemi Covid-19, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung yang berada di angka 5-7 persen mengalami penurunan signifikan bahkan hingga menyentuh minus 3 persen.

"Sekarang berangsur-angsur pulih, dan kita berkomitmen untuk pemulihan ekonomi. Salah satunya melalui pelatihan-pelatihan kepada masyarakat," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kota Bandung untuk secepatnya beradaptasi dengan kondisi saat ini. Dengan demikian, dapat bertahan bahkan mencapai kesuksesan dalam usahanya.

"Maka segera beradaptasi, dengan perubahan dan perkembangan zaman saat ini, yang sangat luar biasa," tuturnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar