Tokoh Politik Babar: Desa Puput Sudah Layak Menjadi Kelurahan

Tokoh Politik Babar: Desa Puput Sudah Layak Menjadi Kelurahan Dok SPN Bang Andri,Tokoh Politik Bangka Barat

SINARPAGINEWS.COM, BABEL - Melihat adanya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan di Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinisi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tentunya didukung oleh berbagai pihak agar berjalan dengan aman lancar dan sukses.

Di Kabupaten Babar sendiri akan melaksanakan Pilkades sebanyak 55 Desa yang tersebar di Kabupaten Bangka Barat secara serentak pada Oktober 2022 dan sekarang ini sudah tahap pendaftaran dimulai tanggal 10 Juni hingga 24 Juni 2022.

Dalam perhelatan Pilkades ini khusus Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Babar ada satu Desa yakni Desa Puput yang sudah layak dijadikan kelurahan mengingat Desa Puput ada ditengah kota atau lebih dikenal ibu kota nya kecamatan ditambah lagi dengan pembangunan yang sudah lengkap dan layak dijadikan kelurahan.

Tokoh politik Bangka Barat Bang Andri dihadapan Media juga mengatakan untuk Desa Puput seharusnya tidak layak lagi mengikuti Pilkades serentak mengingat desa Puput sudah masuk zona kotanya Kecamatan atau istilahnya Ibu Kotanya.

Apalagi secara insprastruktur Desa Puput yang lokasinya persis ditengah Kota sudah lengkap, didukung lagi dengan letak Desa tersebut ditengah tengah Kota, maka jika dilihat Desa Puput sudah layak di Jadikan Kelurahan yang dipimpin oleh seorang lurah dari Aparatur Sipil Negara (ASN).ujar Bang Andri

Masih dikatakan Bang Andri Hasan Basri ketua PPP Kabupaten Babar kalau dilihat secara birokrasi SDM Babar yang dimiliki cukup banyak cukup cakap dan mumpuni sehingga wajar jika desa Puput sudah dijadikan kelurahan dengan didukung berbagai aspek dimulai lokasi dan SDM yang banyak, apalagi SDM lokal tidak kalah hebat.

Dirinya juga mengharapkan agar Desa-Desa yang ada di Pusat Ibu Kota Kecamatan menjadi Kelurahan, selain itu pula desa-desa yang berbatasan langsung dengan ibu Kota Kabupaten. Adapun Desa yang berpotensi dilakukan perubahan status menjadi kelurahan seperti Desa Belo Laut Kecamatan Mentok, Desa Tertitip di Kecamatan Simpang Tertitip, Desa Puput Kecamatan Parit Tiga, Desa Jebus Kecamatan Jebus dan Tempilang.

Jadi Pemda Babar sudah seharusnya berpikir terkait adanya diKecamatan Parit Tiga ada Kelurahan, sepantasnya Desa Puput dijadikan kelurahan dan tidak pas kalau tetap dijadikan desa karena kita ini mau maju bukan mundur, apalagi SDM kita lokal putra putri Kecamatan Parit Tiga banyak dan cakap jika dibutuhkan untuk mengisi sebagai posisi Pak Lurah. Terang Andri

Sunardi (45) warga Puput yang berprofesi sebagai tukang bangunan juga berharap sebenarnya Desa Puput sudah sangat layak dijadikan kelurahan mengingat posisinya ada dipusat Kota, kendati tidak ada pengaruhnya terhadap pekerjaan digelutinya, Sunardi cukup Bangga dengan desa Puput statusnya jadi kelurahan. Timpalnya Kepada Sinarpaginews.com Rabu (15/06/2022)

Sementara itu Dinas Sosial Pemerintahan Desa Pemda Bangka Barat yakni Bidang Pemerintahan Desa Dinsospemdes Babar masih dalam konfirmasi.(BG 5UPAR)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar