Rapat Koordinasi Fasilitasi Pengamanan Petugas Pemasyarakatan Dalam Penanganan Napiter

Rapat Koordinasi Fasilitasi Pengamanan Petugas Pemasyarakatan Dalam Penanganan Napiter Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Pada tanggal 23 Juni 2022 tempat di Hotel MG Setos Semarang PK Madya Bapas Semarang ( Catur Yuliwiranto,Achmad Kisyanto, Falikha Ardiyani, Susilowati ) mengikuti Rakor yang diselenggaran oleh PNPT.

Kegiatan tersebut diikuti oleh petugas Lapas / Rutan dan Bapas Wilayah Jawa Tengah, Polda Jateng dan Poltabes kota Semarang. Sebagai Narasumber adalah antara lain 1.Bpk . Hando Dirjen Penegak Hukum BNPT 2. Bpk Sutrisman PK Utama 3. Bpk. Supriyanto Kadivpas Hukum Ham Jateng.4. ibu Heras Durbina Letkerpo Dirjen Pas .5. Bpk Solahudin dari BNPT.

Dalam Kegiatan Rakor tersebut telah membahas beberapa hal antara lain data jumlah napiter di wilayah hukum Jateng , jumlah petugas PK di wil Jateng, titik rawan ancaman dari napiter di wil.

Jateng dll. Nara sumber menyampaikan dalam penanganan tindak pidana terorisme sebagaimana diatur dlm UU No 5 tahun 2012 perlu adanya perlindungan dan pengamanan bagi petugas penegak hukum terutama petugas pemasyarakat karena muara dari akhir proses peradilan adakah lapas dan Bapas sehingga petugas pas memegang peran penting dlm proses pembinaan dan bimbingan selain itu adanya interaksi langsung dengan Napiter 
Rakor berlangsung dari awal dan akhir berjalan dengan baik dan lancar .

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar