BNN Kota Tegal Musnahkan Barang Bukti Hasil Sitaan

BNN Kota Tegal Musnahkan Barang Bukti Hasil Sitaan Ket. Foto:( bersama memusnahkan dan membakar barang terlarang hasil sitaan)

SINARPAGINEWS. COM, TEGAL - BNN Kota Tegal menggelar pemusnahan barang bukti dalam rangka peringatan hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dan Hari anti narkotika Internasional tahun 2022. Kegiatan dipusatkan di halaman kantor BNN Kota Tegal Jalan Sembilang, Kamis (30/6/22). 

Hadir pada kesempatan itu, Walikota Tegal, Forkopimda, Kepala BNN Kota Tegal, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Kepala Lapas kelas II B, Lapas Slawi, Lapas Brebes, Ketua DPRD Kota Tegal, Kapolres Tegal Kota, Dan lanal Tegal dan KPP Bea dan Cukai Tegal. 

Dalam kesempatan itu, barang barang yang dimusnahkan diantaranya, ratusan rokok tak bercukai, puluhan miras, handphone, obat obatan berbahaya dan lainnya. Barang barang terlarang ini merupakan barang sitaan yang harus dimusnahkan, yang sudah berkekuatan hukum tetap incraht. 

Kepala BNN Kota Tegal Sudirman, S. Ag, M.M mengatakan, pemusnahan barang bukti narkoba ini sebagai bentuk komitmen dalam menguatkan sinergitas antar lembaga untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba di Indonesia khususnya di Kota Tegal sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 dan Hari Adyaksa , ke-62 Tahun 2022.

Menurutnya, kerja cepat kerja hebat berantas narkoba di Indonesia, jika tanpa bantuan dari masyarakat, instansi pemerintah, pendidikan dan dunia usaha/swasta merupakan sesuatu hal yang sangatlah sulit. Oleh karenanya, BNN sangat membutuhkan bantuan dari seluruh elemen yang ada.

“Melalui istilah baru “Speed up, Never let up”, BNN dituntut untuk selalu semangat, tidak pernah berhenti dan pantang menyerah dalam menanggulangi permasalahan narkoba di Indonesia. 

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE. MM mengucap terimakasih kepada BNN yang semakin masif dalam hal edukasi dan pencegahan narkotika.

Ini merupakan kegiatan dalam rangka HUT bhayangkara ke-76, hari antinarkotika, hari adhyaksa ke -62. Beliau minta perederan narkotika di kota Tegal terus dihentikan, karena tentunya narkoba sangat berbahaya bagi kalangan masyarakat.(hid/spn). 

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar