Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan Secara Rutin Dilaksanakan Bapas Kelas I Semarang

Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan Secara Rutin Dilaksanakan Bapas Kelas I Semarang Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Sesuai amanat Undang Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan Tim Pengamat Pemasyarakatan mempunyai tugas salah satunya memberikan saran mengenai bentuk dan program pembinaan dan pembimbingan dalam melaksanakan sistem pemasyarakatan.

Sistem pemasyarakatan diselenggarakan dalam rangka membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan, dan dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik dan bertanggung jawab.

Sistem pemasyarakatan berfungsi menyiapkan Warga Binaan Pemasyrakatan agar dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat, sehingga dapat berperan kembali sebagai anggota masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab.

Terbaru pada hari Kamis 30 Juni 2022, Bapas Kelas I Semarang menyelenggarakan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) yang dipimpin oleh Mardiati Ningsih selaku Kasi BKA dan sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua TPP Bapas Semarang. Kegiatan rutin yang berlangsung di Ruang JFT Bapas Semarang ini dilaksanakan seminggu dua kali untuk memenuhi kewajiban dan hak para Klien Pemasyarakatan.

Sidang ini membahas 29 usulan litmas dewasa yang terdiri dari 6 Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) Asimilasi Di Rumah, 3 Litmas Asimilasi Kerja Sosial, 10 Litmas Pembebasan Bersyarat, 7 Litmas Cuti Bersyarat, dan 3 Litmas Pembimbingan.

Saat sidang TPP berlangsung, semua anggota menyetujui rekomendasi dari hasil Litmas masing-masing Pembimbing Kemasyarakatan (PK).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar