Pastikan Klien tidak Melanggar Hukum Kembali, Perutgas Bapas Semarang Menekankan Kewajibanya

Pastikan Klien tidak Melanggar Hukum Kembali, Perutgas Bapas Semarang Menekankan Kewajibanya Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG -  Pada tanggal 25 Juli 2022 bertempat di ruang bimbingan konseling, Pembimbing Kemasyarakatan Pertama Ayu Rahmawati melakukan proses bimbingan dan konseling kepada klien berinisial K yang baru saja bebas dari Lapas Kelas I Semarang setekah terbukti melakukan tindak pidana Narkotika.

Klien tersebut memperoleh integrasi Pembebasan Bersyarat pada minggu lalu dan telah melakukan registrasi di Bapas Semarang. Petugas menjelaskan hak dan kewajiban klien secara jelas serta menekankan konsekuensi yang akan di terima klien jika terbukti melakukan pelanggaran kembali atau tidak tertib dalam melaksanakan wajib lapor.

Petugas berpesan kepada klien agar lebih berhati-hati terutama dalam berperilaku dan lebih mawas diri dalam pergaulan sebisa mungkin menghindari teman-teman yang membawa pengaruh buruk agar tidak melakukan tindak pidana lagi. Petugas menghimbau pelaksanaan wajib lapor dilakukan satu bulan sekali dan jika klien berhalangan maka wajib lapor dapat dilakukan secara daring.

Dengan pengawasan dan pembimbingan yang intensif dari Pembimbing Kemasyarakatan diharapkan dapat mencegah kasus pelanggaran hukum.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar