Laksanakan Litmas di Lapas Perempuan Semarang

PK Bapas Semarang Sampaikan agar Klien tidak Melanggar Hukum lagi Setelah Bebas

PK  Bapas Semarang Sampaikan agar Klien tidak Melanggar Hukum lagi Setelah Bebas Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Petugas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Semarang, Vitas Giri, melakukan lawatan ke Lapas Perempuan Semarang untuk melakukan kegiatan Litmas untuk usul prgram asimilasi di rumah pada Rabu (27/07).

Kegiatan Litmas dilaksanakan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) berinisial "SR" untuk mendapatkan data primer maupun sekunder sebagai bahan pertimbangan dalam memberikan rekomendasi berupa alternatif pemecahan masalah sekaligus dengan memberikan pertimbangan yuridis, sosiologis untuk kepentingan terbaik bagi klien.

Dalam kegiatan Litmas, petugas tidak luput menyampaikan hak dan kewajiban yang harus dijalani oleh "SR" setelah bebas nanti. Petugas menekankan agar "SR" tertib melaksanakan wajib lapor dengan Bapas dan tidak melakukan perbuatan melanggar hukum lagi.

"SR" menyampaikan kesanggupan untuk memenuhi semua syarat baik subtantif maupun administratif, dan bersedia untuk melaksanakan kewajibannya jika memperoleh program asimilasi di rumah.

"Sejak sekarang harus ditumbuhkan kesadaran dan komitmen untuk memperbaiki diri sehingga kelak dapat menjadi insan yang lebih baik dan lebih taat dalam menjalankan kewajiban sebagi klien Bapas", terang Vitas.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar