Pimpin Apel Tradisi Pembaretan Bintara Remaja, Kapolresta Cirebon Beri Pesan Ini

Pimpin Apel Tradisi Pembaretan Bintara Remaja, Kapolresta Cirebon Beri Pesan Ini Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, CIREBON - Kapolresta Cirebon, KOMBES POL Arif Budiman, S.I.K., M.H., memimpin apel tradisi pembaretan bintara remaja, Jumat (29/7/2022). Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolresta Cirebon tersebut diikuti oleh 45 bintara remaja.

Apel tradisi pembaretan bintara remaja tersebut juga turut dihadiri Plt. Wakapolresta Cirebon KOMPOL Purnama, S.H., M.H., Kabag SDM KOMPOL Elin Karlinah, S.H., Kasat Samapta KOMPOL Tutu Mulyana, Kasat Polair AKP Akmadi, S.H., Kasat Reskrim KOMPOL Anton, S.I.K., M.H., dan Para Perwira Sat Samapta.

Dalam arahannya, Kapolresta Cirebon, KOMBES POL Arif Budiman, S.I.K., M.H., menyampaikan beberapa pesan kepada para bintara remaja yang mengikuti apel tradisi pembaretan tersebut.

Menurutnya, tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polresta Cirebon merupakan penghormatan terhadap Kesatuan dalam rangka persiapan mengemban tugas ke depannya.

"Selain Fisik, tradisi ini untuk membentuk atitude dan moral anggota Polri dalam pelaksanaan tugas ke depan. Sehingga menjadi Bhayangkara yang menjadi kebanggaan Kesatuan dan Masyarakat," kata KOMBES POL Arif Budiman, S.I.K., M.H.

Ia mengatakan, tidak ada kegiatan Pembaretan dalam bentuk kekerasan Fisik. Namun, pembaretan tersebut lebih memperdalam mental dan spiritual Bintara Remaja Polresta Cirebon.

"Kepada Para Bintara remaja yang saat ini berada di hadapan saya, kalian patut bersyukur karena dalam penempatan Kedinasan masih di wilayah Kabupaten Cirebon. Tidak seperti beberapa rekan lainnya yang berdinas di luar Jawa," ujar KOMBES POL Arif Budiman, S.I.K., M.H.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar