PK Bapas Semarang Kunjungi Sekolah Anak Berkonflik Dengan Hukum

PK Bapas Semarang Kunjungi Sekolah Anak Berkonflik Dengan Hukum

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG – Yang dituangkan dalam Laporan penelitian Kemasyarakatan untuk sidang pengadilan Anak yang berkonflik dengan hukum memberikan merekomendasikan adalah mengenai kesanggupan sekolah untuk dapat menerima kembali klien untuk melanjutkan. Dalam memastikan kesanggupan sekolah untuk dapat menerima kembali klien, Kamis (11/8/2022).

 Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Semarang Vika Viqianna melakukan kunjungan terhadap salah satu sekolah SMA di Kota Semarang yang merupakan sekolah dari klien Anak inisial RNWJ yang saat ini sedang menjalani proses penyidikan di Polres terkait perkara Pengeroyokan Pasal 170 ayat (2) ke 1. 

Dari kunjungan tersebut diperoleh informasi bahwa sekolah masih dapat menerima kembali klien Anak jika kasus tersebut tidak mencuat ke media massa yang membawa nama sekolahnya. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah melalui Guru BK yang saat itu menemui petugas pembimbing kemasyarakatan. 

"Kunjungan ke sekolah klien Anak diperlukan dalam penyusunan litmas untuk persidangan guna mengetahui kesanggupan sekolah dalam menerima Klien kembali seusai menjalani putusan pengadilan " Ujar Vika.(war/hms).

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar