Petugas Bapas Semarang Menekankan Kewajiban Klien agar tidak Melanggar Hukum Kembali

Petugas Bapas Semarang Menekankan Kewajiban Klien agar tidak Melanggar Hukum Kembali Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Awal September 2022 Pembimbing Kemasyarakatan Muda Vika Viqianna melakukan proses bimbingan dan konseling kepada klien berinisial H yang baru bebas dari Lapas Kelas I Semarang bertempat di ruang bimbingan konseling Bapas Kelas I Semarang.

Klien tersebut memperoleh integrasi Pembebasan Bersyarat dan telah melakukan registrasi di Bapas Semarang. Petugas menjelaskan hak dan kewajiban klien secara jelas serta menekankan konsekuensi yang akan di terima klien jika terbukti melakukan pelanggaran kembali atau tidak tertib dalam melaksanakan wajib lapor.

Klien menyampaikan kepada Petugas jika klien ingin bekerja diluar kota, petugas menyampaikan kepada klien yang akan bepergian jauh keluar kota harus mendapat ijin tertulis dari Kepala Bapas dan ijin keluar pulau harus mendapat ijin dari Kepala Kantor Wilayah sedangkan ijin keluar negeri wajib mendapat ijin dari Menteri Hukum dan HAM RI, surat permohonan ijin dari penanggung jawab ditujukan kepada Kepala Bapas. Klien juga bisa mengajukan permohonan pindah bimbingan ke Bapas terdekat di wilayah tempat Klien bekerja.

Dengan pengawasan dan pembimbingan yang intensif dari Pembimbing Kemasyarakatan diharapkan dapat mencegah kasus pelanggaran hukum.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar