Pasar Lettu Bakri Kota Sukabumi Dilalap Sijago Merah

Pasar Lettu Bakri Kota Sukabumi Dilalap Sijago Merah Dok

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Warga disekitar Jalan Lettu Bakri dibuat panik akibat terjadinya kebakaran yang melanda Pasar tradisional di Jalan Lettu Bakri, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, hari Sabtu malam (03/9/2022).

Kebakaran tersebut mengakibatkan puluhan bangunan kios yang terbuat dari kayu hangus di lalap si jago merah.

Dugaan sementara kejadian tersebut karena adanya korsleting listrik. Kondisi angin yang cukup kencang menambah ganasnya api yang menghanguskan kios-kios yang berjejer di sepanjang Jalan Lettu bakri. Kobaran api semakin mengganas melalap kios yang terbuat dari bahan mudah terbakar di sekeliling lokasi kejadian.

Kepala Pelaksanaan (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Whardhani mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga tentang adanya kejadian tersebut sekira pukul 18.23 WIB.

“Kami berkoordinasi dengan Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi untuk menanggulangi kejadian bencana non alam tersebut,” ujar Imran.

Imran menambahkan, sebanyak 6 kendaraan pemadam kebakaran beserta 30 personel petugas gabungan dikerahkan untuk memadamkan api.

Sementara salah seorang personel pemdam Asep menjelaskan, penyebab kebakaran belum diketahui dengn pasti, karena para pedagang sudah pulang, kios-kios dalam kondisi kosong.

“Pemadaman dilakukan dari dua arah ke titik lokasi api agar kebakaran tidak meluas. Selain tim damkar dari kota juga mendapat bantuan dari Kabupaten Sukabumi,” jelas Asep.

Sampai berita ini diturunkan kebakaran sudah dapat teratasi. Walau demikian petugas tetap waspada dan terus memadamkan kepulan asap sisa kebakaran.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar