Bupati Garut Sambut Kedatangan Danrem 062/TN Baru

Bupati Garut Sambut Kedatangan Danrem 062/TN Baru Dok SPN

SINARPAGINEWS, KAG.GARUT - Senin 12 September 2022, Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan sambutan selamat datang kepada Komandan Korem (Danrem) 062 Tarumanagara/TN yang baru, Kolonel Inf. Asep Sukarna, bertempat di Markas Komando Resor Militer (Makorem), Jalan Bratayuda, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut,

Dalam sambutannya, mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) se-Priangan Timur, Bupati Garut mengucapkan selamat datang kepada Danrem 062/TN baru yaitu Kolonel Inf Asep Sukarna. Ia berharap, dengan ditempatkannya Kolonel Inf. Asep Sukarna di wilayah Priangan Timur ini, pemerintah daerah dan TNI, khususnya dari Korem 062/TN bisa selalu bersinergi dan merekatkan tali silaturrahmi.

“Kami pun berharap hubungan dengan TNI dalam rangka penguatan fungsi-fungsi pemerintahan daerah ini dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Ia juga berharap, suatu saat nanti Danrem 062/TN bisa melakukan penguatan-penguatan terutama pada masalah yang berhubungan dengan kebencanaan. Ia menuturkan, sejak tahun 2015-2019 pemerintah daerah memiliki hubungan yang sangat dekat, karena selalu menerima kedatangan dari Presiden RI.

“Bapak presiden Jokowi sudah tiga kali pak dari periode pertama datang ke kabupaten Garut dan selalu dibawah under control Pak Danrem dan semuanya dalam keadaan aman,” lanjutnya.

Sementara itu, Danrem 062/TN, Kolonel Inf Asep Sukarna mengatakan, dengan ditempatkannya dirinya di wilayah Priangan Timur ini, ia berharap bisa mempererat silaturahmi khususnya di 7 kabupaten dan 3 kota di Priangan Timur.

“Pak Bupati saya harus silaturahmi ke semua wilayah yang ada di Priangan timur ini, dan mudah-mudahan akan saya sempatkan karenasekarang udah bertemu sama pa bupati Garut,kemudian wakil bupati Ciamis, semakin kedepan dengan semuanya, termasuk mungkin DPRD, kemudian polres-polres, kita nanti akan kunjungi semua dalam rangka untuk silaturahmi,” ucapnya.

Dengan silaturahmi ini, nantinya pihaknya bisa bekerja sama dan bersinergi sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah Priangan Timur ini akan berjalan dengan baik.

“Sesuai dengan amanat pimpinan yang di berikan kepada kita bahwa TNI ini mulai dari Kodam, Korem, Kodim, Koramil, semuanya itu harus menjadi bagian solusi daripada permasalahan yang ada di wilayah,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan kerja sama secara maksimal dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta mendukung tugas pokok TNI untuk bangsa dan negara.

“Kemudian yang berikutnya terkait dengan kami disini termasuk, istri, ada persit nya juga, kemudian ada ibu-ibu yang dari Forkopimda juga semua ya harus kompak juga, termasuk dengan para ibu-ibu Bayangkari harus kompak semuanya,”ucapnya.

Terakhir, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara ini. Ia menuturkan, pihaknya akan berkeliling ke semua tempat baik kepada masyarakat, tokoh masyarakat, maupun perusahaan-perusahaan dalam rangka meningkatkan serta mendukung kegiatan yang ada di wilayah Priangan Timur.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar