AAI Melalui Ketum Ranto Simanjuntak Lantik Pengurus DPP dan DPC 2022 - 2027

AAI Melalui Ketum Ranto Simanjuntak Lantik Pengurus DPP dan DPC 2022 - 2027 Chairul Ichsan

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA – Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) melalui Ketua Umum Ranto Simanjuntak Melantik Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) masa bakti 2022 – 2027.

Diketahui, Ranto Simanjuntak terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) pada tangga 19 Juni 2022 secara aklamasi untuk periode 2022-2027 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ranto Simanjuntak mengatakan AAI ingin menjalankan fungsi sesuai tema yang diusung organisasi.

“Yaitu kembali kepada persatuan dan persaudaraan sesuai semangat para pendiri AAI,” ujarnya saat Pelantikan di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu (11/9/22).

Dia juga ingin agar AAI bisa berkembang dan solid melalui loyalitas anggotanya. “Dan anggotanya bisa menyatakan bahwa saya akan membesarkan dan berbakti dalam organisasi ini tanpa melihat organisasi lain, ” ungkap Ranto Simanjuntak.

Dalam menyangkut kepengurusan AAI, kata Ranto, ia konsen bahwa semua pengurus tidak boleh rangkap jabatan, dan ke depannya anggota pun tidak boleh merangkap jabatan. “Semua anggota tidak boleh merangkap jabatan. Itu yang ada di anggaran dasar dan itu yang paling utama,” tegas Ranto.

Untuk ke depannya, sebagai bagian dari organisasi ini, ia menginginkan organisasi AAI ini ke depan bisa saling menyatukan pandangan.

“Dan, kami inginkan juga adanya persatuan dengan beberapa teman-teman yang masih ada di luar karena beda berbeda pandangan,” terangnya.

Terakhir Ranto berharap, agar AAI bisa menjadi organisasi yang menciptakan generasi advokat yang profesional.

“Saya berharap bisa saling merangkul dan membangun Advokat ini dengan lebih berintegritas dan profesional, ” harapnya.

Dalam acara pelantikan turut hadir sejumlah advokat baik pusat maupun daerah. Terlihat antusiasme para pengurus DPP dan DPC AAI untuk mengikuti pelantikan.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar