Hacker Bjorkah Kini Diamankan Tim Ciber Mabes Polri

Hacker Bjorkah Kini Diamankan Tim Ciber Mabes Polri Markus Sitanggang Poto Ibu MAH

SINARPAGINEWS, MADIUN, - Pemuda berinisial MAH (21) yang diduga sebagai hacker Bjorka dikenal sebagai pribadi yang pendiam dan tertutup.

Diketahui, MAH kini telah diamankan Tim Cyber Mabes Polri pada Rabu (14/9) malam. MAH bekerja sebagai pelayan di toko es cup waralaba lokal Madiun.Warung ini berada di kampungnya di Desa Banjaransari Kulon, Kecamatan Dagangan, Madiun.

MAH merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan Jumanto (52) dan Suprihatin (48). MAH dikenal sebagai sosok pendiam dan rajin beribadah.

Ia menambahkan, sehari-hari MAH juga aktif dalam kegiatan keagamaan di kampung. Yakni ikut hadrah di masjid."Pendiam dan agak tertutup, taat salat," ujar ibunya, Prihatin kepada wartawan di rumahnya, Kamis (15/9/2022). "Ikut hadrah juga di masjid," tambahnya.

Tertutupnya MAH ini, kata Prihatin, lebih karena anaknya tidak mau merepotkan orang tuanya yang hanya bekerja sebagai buruh tani. MAH juga jarang keluar rumah. Ia hanya keluar rumah saat bekerja atau kegiatan keagamaan.

Prihatin pun merasa kaget dan syok atas penangkapan anaknya. Sambil mengusap air mata, dia berharap anaknya bisa segera pulang."Jarang keluar dan memang tertutup karena tidak mau merepotkan orang tua.

Saya dan suami hanya buruh tani. Dulu saya jadi TKI di Singapura membesarkan anak buat sekolah," ungkap Prihatin. "Kaget lah, ndak percaya.

Semoga segera pulang karena belum pulang sejak dibawa ke Polsek Dagangan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, pemuda diduga sebagai hacker Bjorka diamankan Tim Cyber Mabes Polri. Pemuda berinisial MAH (21) ini diamankan di Kabupaten Madiun. Informasi yang dihimpun, sang pemuda langsung diperiksa di Mapolsek Dagangan.(ms)

Editor: Markus Sitanggang

Bagikan melalui:

Komentar