Pastikan Klien Patuhi Aturan, PK Bapas Lakukan Koordinasi dengan Penjamin

Pastikan Klien Patuhi Aturan, PK Bapas Lakukan Koordinasi dengan Penjamin Dok SPN

SINARPAGINEWS, SEMARANG - Suksesnya program asimilasi di rumah dan integrasi membawa konsekuensi jumlah klien Bapas Semarang yang semakin banyak sehingga semakin banyak pula pembimbingan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK). Terbaru, pada Selasa (20/09/2022) PK Pertama Puguh Setyawan Jhody melaksanakan koordinasi dengan penjamin bertempat di rumahnya di daerah Kendal Kota.

"Hari ini saya melakukan kunjungan rumah untuk berkoordinasi dengan penjamin, agar terus mengingatkan klien untuk mematuhi aturan dan tertib melaksanakan wajib lapor ke Bapas Semarang" Ujar Puguh

Koordinasi ini perlu dilaksanakan karena penjamin juga menjadi bagian penting dalam proses asimilasi dan integrasi klien pemasyarakatan. Penjamin klien kali ini adalah ibu kandungnya, ia menyampaikan akan terus memantau dan memperhatikan klien agar tidak ada pelanggaran hukum yang dilakukan klien.

"Insyaallah, anak saya selalu saya ingatkan untuk taat aturan dan melaksanakan wajib lapor ke Bapas. Saat ini, anak saya sudah bekerja di kawasan industri kendal" ujar penjamin

Diakhir kunjungannya, PK berharap klien dapat meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian, menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana, sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik, taat hukum, bertanggung jawab, dan dapat aktif berperan dalam pembangunan sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakatan.

Kontributor JFT B

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar