Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Semarang Kunjungi Rumah Penjamin Klien

Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Semarang Kunjungi Rumah Penjamin Klien Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Pada hari Senin tanggal 26 September 2022 Imam Syafii (Asisten Pembimbing Kemasyarakatan BAPAS Semarang) melakukan tugas Penelitian Kemasyarakatan.

Setelah APK mengadakan penggalian data kepada WBP perkara Ketertiban Umum yang saat ini menjalani pidananya di Rutan Kelas IIB Demak, kemudian APK mengunjungi rumah penjamin klien dan lingkungan sosial klien (inisial MI) yang akan diusulkan Asimilasi Rumah dan kunjungan rumah ini dimaksudkan untuk memastikan apakah penjamin yang ditunjuk betul-betul keluarganya atau orang lain.

Pada kesempatan tersebut Asisten Pembimbing Kemasyarakatan memberi penjelasan mengenai kewajiban klien dan penjamin selama masa pembimbingan dan pengawasan berlangsung.

petugas juga meminta keterangan dari Pamong dan warga sekitar terkait kondisi klien dan keluarga sebelum terjadinya tindak pidana serta kesediaan Pamong setempat dan warga dengan nantinya klien akan kembali ke lingkungan tersebut yang dinyatakan dalam surat pernyataan sebagai bagian dari data dukung litmas.

Dengan adanya kesiapan keluarga dan kesedian lingkungan menerima kembali klien di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat meminimalisir terulangnya tindak pidana dan pelanggaran hukum kembali.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar