Bapas Semarang Jalin Kerjasama dengan Tiga Sentra Layanan Sosial

Bapas Semarang Jalin Kerjasama dengan Tiga Sentra Layanan Sosial Dok

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Kepala Bapas Semarang Lilis Yuaningsih melakukan penandatanganan Kerjasama dengan Sentra Layanan Sosial di Aula Kantor Bapas Semarang, Senin (31/10/2022).

Bapas Semarang memiliki 5 wilayah kerja yang meliputi Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak dan Kabupaten Kendal. Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya dalam penanganan Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH), Bapas Semarang terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder.

Pada hari ini telah ditandatangani perjanjian kerjasama antara Bapas Semarang dengan 3 Sentra Layanan Sosial yaitu Sentra Terpadu Kartini Temanggung, Sentra Margo Laras Pati dan Sentra Antasena Magelang.

Bapas Semarang mempunyai peran yang sangat strategis dalam penanganan ABH. Berdasarkan amanat Undang – Undang Pemasyarakatan dan Undang Undang SPPA, Bapas Semarang melalui Petugas Pembimbing Kemasyarakatan memiliki peran mulai dari tahap praadjudikasi, adjudikasi, pascaadjudikasi dan bimbingan lanjutan. Hal ini disampaikan Lilis pada saat memberikan sambutan dalam kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama.

“Diharapkan dengan kegiatan hari ini dapat menjadi momentum untuk menyamakan persepsi dalam penanganan yang terbaik untuk ABH.” terang Lilis menambahkan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar