Wali Kota Dedy Yon Tekankan Penyelesaian Pekerjaan Pembangunan

Wali Kota Dedy Yon Tekankan Penyelesaian Pekerjaan Pembangunan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., menekankan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyelesaikan tugasnya terkait pembangunan di Kota Tegal.

"Tugasnya diselesaikan jangan sampai terbengkalai, harus bagus wajah kotanya," kata Dedy Yon saat membuka secara langsung Rapat Koordinasi Pembangunan Pemerintah Kota Tegal tahun 2022 di Hotel Grand Dian Cirebon (1/11/2022).

Adapun pekerjaan pembangunan di Kota Tegal yang sedang berjalan antara lain pengecoran dan pembuattman trotoar Jl. Mataram, pengaspalan Alun-Alun, pengaspalan lahan parkir di Citra Mandiri Jawa Tengah (CMJT), pelebaran Jl. Kol. Sugiarto, normalisasi Sungai Siwatu, pembangunan Kantor PDAM dan Kantor Kecamatan Tegal Selatan, pembangunan paviliun VVIP dan VIP RSUD Kardinah, dan lainnya.

Wali Kota Tegal mengatakan pertumbuhan kesejahteraan kehidupan dan peningkatan perbaikan wajah Kota Tegal merupakan harapan bersama dengan masyarakat.

"Mari kita bersama-sama mendorong kemajuan Kota Tegal seterusnya hingga dapat menjadi magnet penghidupan dari berbagai wilayah disekitar," ujar Wali Kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengajak serta menekankan kembali fokus, sebagai pilot masyarakat dalam upaya peningkatan pembangunan Kota Tegal.

"Pemulihan perekonomian pasca Covid-19, Peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan dan event yang ada di Kota Tegal,

Menciptakan Kota Tegal menjadi magnet dan pusat pertumbuhan serta motor penggerak perekonomian,

Prioritas pembangunan pada kegiatan unggulan untuk mewujudkan wajah kota yang tertata bersih dan indah, untuk menciptakan“amazing tegal”," papar Dedy.

Selain itu, di triwulan tiga ini Wali Kota mengingatkan dan menekankan kepada OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal agar kegiatan yang bersifat fisik, kontrak dan pelaporan sudah seharusnya dikebut supaya sesuai dengan target serapan anggaran.

"Sehingga anggaran yang tersedia untuk program-program ungulan yang belum terealisasikan bisa segera diperdayagunakan secara maksimal serta positif agar dapat tepat sasaran dan tepat mutu bagi pengendalian kehidupan masyarakat Kota Tegal yang prima. Tentunya penguatan hubungan kerjasama dari para camat, lurah dan pihak pemangku kepentingan terkait ini juga sangat diperlukan supaya percepatan pertumbuhan positif di Kota Tegal dapat tercapai sesuai dengan indikator pembangunan dan kebijakan yang berlaku," ujar Wali Kota.

Usai paparan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Tegal, Sugiyanto, menyebut pihaknya mengerjakan 39 paket pekerjaan di ubahan APBD Kota Tegal tahun 2022. 

"Baru mulai dan diharapkan selesai sesuai target yang ditentukan," ujar Sugiyanto optimis.

Sementara disebutkan Sugiyanto, pencapaian pekerjaan untuk seluruh pekerjaan di DPUPR di tahun 2022 ini telah mencapai 66 persen dari target. 

Dalam pembukaan Rapat Koordinasi Pembangunana tersebut hadir Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal Dr. dr. Sri Primawati Indraswari, Sp.KK., M.M., M.H., Asisten Pemerintahan Dyah Kemala Sintha, S.H., M.H., Inspektur Kota Tegal Drs. Imam Badarudin, Para Staf Ahli, Asisten II dan III, Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal, Camat dan Lurah Tegal, Kepala SMPN dan Kepala Puskesmas se-Kota Tegal.(hid/min)

Editor: Ahmad Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar