Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Sukabumi Adakan Rapat Konsolidasi Stakeholders

Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Kota Sukabumi Adakan Rapat Konsolidasi Stakeholders Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, Bawaslu Kota Sukabumi menggelar rapat konsolidasi yang diikuti berbagai stakeholders, Senin, 7 November 2022, di Hotel Spark Odeon. Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., para ketua Panwascam, TNI dan Polri.

Walikota pada kesempatan tersebut mengatakan, dalam upaya Pemilu yang berkualitas dan demokratis, semua pemangku kepentingan harus bersinergi. Dari sisi Pemerintah Daerah, beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Satpol PP dan Damkar hingga kelurahan, dilibatkan dalam proses pemilu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing.

Adapun Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Ending Muhidin mengatakan,  bahwa semua pihak harus memiliki pemahaman yang serupa terkait Pemilu, diantaranya dalam masalah pengawasan. Beberapa isu telah diinventarisir oleh pihaknya untuk dipecahkan bersama seperti terkait data pemilih. Ia pun mengharapkan agar setiap pemangku kepentingan selalu menjaga soliditas dan kondusifitas, agar pesta akbar ini bisa terselenggara dengan baik dan aman. 

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar