Setahun Ini, Hengki Siap Realiasikan Janji Kerjanya

Dibutuhkan Kolaborasi dan Gotong Royong untuk Mewujudkan KBB yang Lebih Baik

Dibutuhkan Kolaborasi dan Gotong Royong untuk Mewujudkan KBB yang Lebih Baik Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.BANDUNG BARAT - Selama setahun ke depan, Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan berjanji akan bekerja keras untuk merealisasikan seluruh janji programnya. Hal tersebut dilakukan guna mewujudkan harapan semua pihak untuk Kabupaten Bandung Barat (KBB) lebih baik lagi.

‘’PR ke depan masih banyak, tentu kita akan terus bekerja sesuai dengan harapan masyarakat dan semua pihak. Terutama mewujudkan harapan sesuai dengan tujuan pemekaran KBB,” ujar Hengki usai dilantik sebagai Bupati Bandung Barat definitif di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (7/11/2022).

Dengan waktu kurang lebih satu tahun mendatang, pihaknya bakal bekerja maksimal demi masyarakat KBB. Untuk mewujudkan semua itu, tegas Hengki, dibutuhkan kekompakan seluruh //stakeholder// yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Hengki, harapan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur yang merata, tentu menjadi perhatian pemerintah daerah saat ini. Namun demikian, pembangunan itu akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki.
‘’Yang hari ini menjadi perhatian publik adalah infrastruktur yang akan kami laksanakan secara bertahap. Dan kita terus konsisten membangun,’’ ujar Hengki. Pihaknya mengakui jika selama ini belum terjadi pemerataan.

Alasannya, papar dia, anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan infrastruktur cukup besar. Pihaknya telah menghitung kebutuhan biayanya bersama dinas terkait. Angkanya mencapai Rp 1,5 - 2 triliun. Untuk itu, pihaknya akan merealisasikannya secara bertahap.
Selain soal infrastruktur, pihaknya juga bakal mengoptimalkan potensi ekonomi pada sektor pariwisata yang ada di KBB. Sektor pariwisata sangat efektif untuk menggenjot pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) KBB.

Salah satunya, ungka dia, di awal tahun depan akan dideklarasikan Bandung Barat The Beauty of Priangan. ‘’Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang bakal berdampak pada ekonomi masyarakat baik pelaku UMKM, Ekraf dan yang lainnya pun akan memberikan manfaat,’’ tambahnya.

Hengki menjelaskan, situasi global yang saat ini dilanda krisis ekonomi dan energy, menjadi tantangan luar biasa yang harus dihadapi bersama. Tentu, imbuh dia, dibutuhkan peran semua pihak karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri.

‘’Jadi, membangun Kabupaten Bandung Barat perlu peran aktif semua pihak secara bersama-sama dan gotong royong,’’ kata Hengki. Pihaknya telah mengintruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk senantiasa memberikan pelayanan masksimal, agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah KBB.

‘’Ini yang terus kita sampaikan ke OPD, bagaimana era 4.0 kita manfaatkan agar pelayanan semakin cepat. Seluruh OPD agar melayani masyarakat secara gercep (gerak cepat), tidak bertele-tele dan bekerja sepenuh hati melayani masyarakat,’’ tandasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar