Kapolres Tidak Berkomentar Kelanjutan 13 Ponton Isap Produksi "Hantu" Yang di Amankan Polairud Baba

Kapolres Tidak Berkomentar Kelanjutan 13 Ponton Isap Produksi "Hantu" Yang di Amankan Polairud Baba Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BANGKA BARAT  - Sempat mencuat bahkan heboh dalam pemberitaan media massa, dimana mana pemberitaan semua mengenai Ponton Hantu alias Ponton Siluman yang berada di Laut Desa Belo Laut Kecamatan Mentok yang bulan lalu diamankan Polairud Polres Babar sepertinya telah mereda.

Ketika diamankan oleh Polairud Polres Bangka Barat Kepolisian Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke 13 Ponton Isap Produksi (PIP) Tak jelas siapa pemilik Ponton yang sebenarnya kini hanya tinggal cerita awalnya yang terjadi adalah saling Lempar atau saling tuding antara Panitia dan mitra PT. Timah.Tbk, dimana awal diamankan " WAH hebohnya luar biasa tapi ketika hilang " WUH sepi nya juga luar biasa.

Hasil penelusuran dilapangan Media Online dan cetak Sinarpaginews.com di areal pos penimbangan pantai Belo Laut pada Minggu lalu, beberapa CV atau mitra PT. Timah.tbk pemegang SPK cenderung enggan bicara secara terbuka terkait pihak di balik Ponton Hantu tersebut yang kini tinggal cerita.

Beberapa CV saat dikonfirmasi Media ini awalnya engan bicara tetapi ketika dirahasiakan baru lambat Laut mereka (CV.red) bercerita perihal PIP tersebut,
Jujur kalau kami tertib pak, kalau Ponton 10 unit ya 10 unit lah yang bekerja, kalau 20 unit ya 20 unit lah bekerja, Tidak mau kita nambah-nambah Ponton karena ini didata.

Sementara itu warga sekitar mengatakan Ponton Hantu, Ponton Siluman, Ponton Kolor Ijo lain lainnya sebenarnya ada pemiliknya cuma tidak terbuka karena itu akal akalan saja, sebenarnya kami setuju itu diamankan apalagi pemiliknya ditangkap tapi kini sudah dibebaskan lagi PIP nya yang hanya ditahan paling hitungan hari " Karena Itu Ponton Hantu punya orang yang serakah. Ujar warga sekitar.

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo, Sik Ketika di konfirmasi Minggu lalu hingga hari ini terkait perkembangan diamankannya 13 unit PIP tempo hari oleh Satuan Air dan Udara (Airud) Polres Bangka Barat diperairan Laut Desa Belo Laut tidak memberikan komentar hingga berita tayang.

Media Online dan Cetak Sinarpaginews Selasa (25/10/2022) Ketika menghubungi Kapolres AKBP Catur Prasetiyo via WhatsApp terkait perkembangan dari 13 unit PIP tersebut, hingga berita ini tayang tidak berkomentar alias no comment.

Pantauan Media ini Selasa (08/11/2022) pagi ditempat dimana PIP tersebut diamankan di Laut Kp Limbung Tanjung Dekat Pos AL dan Kantor Airud tidak tampak lagi 13 Unit PIP yang awalnya heboh pemberitaan di media masa Ponton Hantu " Tapi memang benar ternyata 13 Unit PIP tersebut memang HANTU karena hingga kini telah hilang "

Berdasarkan dari data yang didapat, CV Raqia Mandiri Sejahtera mendapatkan kuota sebanyak 10. Kemudian CV Timor Ramelu mendapatkan kuota 20 ponton. CV Jaya Mandiri mendapat kuota 10 ponton. CV. Victoria Bintang Selatan mendapat kuota sebanyak 10 ponton. CV. Binsihab mendapat kuota 40 ponton dan CV. Teman Jaya mendapat kuota 10 ponton.demikian (BG 5UPAR)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar