Pekerja Tambak Udang Milik Liku Di Cupat Meninggal Dunia.Boy Humas dan Ketua PWI " Itu sudah Lama

Pekerja Tambak Udang Milik Liku Di Cupat Meninggal Dunia.Boy Humas dan Ketua PWI " Itu sudah Lama Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, PARIT - Naas menimpa korban jiwa Kandar (32) warga Desa Cupat Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. Pria yang bekerja sebagai tenaga buruh di salah satu tambak udang di Kecamatan Parit Tiga meninggal Dunia akibat kecelakaan kerja diduga akibat kakinya tergelincir atau terpeleset di tempat pembuangan air tempatnya bekerja Rabu 19 Oktober 2022 lalu.

Menurut beberapa warga dan info yang didapat saat itu siang hari pada Hari Rabu 19 Oktober pas kejadian cuaca turun hujan sangat deras disertai petir dan kilat dimana korban kala itu bersama rekannya sedang melakukan pekerjaan membuang air di saluran pipa dengan cara manual yakni melepaskan papan dari lubang pipa dengan ukuran cukup besar yakni 12 dim.

Almarhum Kandar (32) hari naasnya membuang air yang ditampung kolam khusus, ketika hari itu hujan sangat deras dari pagi sampai siang dilokasi tambak udang milik Liku, air pembuangan kala itu meluber ditambah lagi adanya air hujan sehingga Korban membuka papan penutup pipa apesnya diduga kaki korban terpeleset maka terjatuh dan terisap oleh air pembuangan melalui pipa sehingga tubuh korban sampai Dada tersedot air yang arusnya sangat kencang, kala itu rekan korban langsung membantu melihat korban tersedot dengan posisi tangan terbuka lebar menahan isapan air melalui pipa 12 dim seukuran seperti drum plastik, Namun nyawa korban tidak tergolong.

Pas kejadian diceritakan Ibu ibu Kepada Media Online dan Cetak Sinarpaginews.com yang kala itu sedang memancing dan melimbang timah mendengar teriakan serta riuh riuh suara karyawan dari Tambak Udang Milik Liku dari lokasi kejadian orang sudah ramai mereka mengira mungkin karyawan sedang panen udang, engak taunya ada orang kejadian kecelakaan kerja.

Media ini turut mendatangi kediaman orang tua Almarhum Kandar di Kampung Bedeng Gang Cempedak Desa Cupat yang pas memperingati 25 hari Almarhum meninggal tampak Ibu Sopiah telah mengikhlaskan anaknya meninggal kendati sedih sebelum meninggal tidak ada keanehan orangnya banyak temen, hobi bercerita dan masih bujangan. " Mengenai perhatian Bos Tambak Liku sangat peduli mulai dari Menguburkan bahkan pas 3 hari dirinya datang sekalian memberi bantuan untuk acara tahlilan sampai 7 hari termasuk juga 25 hari. Intinya ada kepedulian. Terang Sopiah

Korban yang tinggal bersama ibu kandungnya diceritakan Ibu Sopiah merupakan pekerja keras, menurut. Sebelum bekerja di tambak udang milik Liku korban pernah bekerja ditambak udang yang lain sedangkan ditempat Liku yang menurut warga sekitar yang juga Bos Timah baru 4 bulan bekerja. Kandar bekerja baru 4 bukan sebelumnya pernah bekerja ditambak udang orang lain. Dikatakan Sopiah Ibu Korban Kepada Media Sinarpaginews Minggu (13/11/2022) siang.

Sementara itu Pemilik atau Owner Tambak Udang Vaname Liku Warga Desa Puput Parit Tiga ketika dihubungi via WhatsApp untuk konfirmasi terkait kecelakaan kerja di area Tambak miliknya belum lama ini menganjurkan untuk menghubungi pihak Humasnya " Sory bang coba tanya humas perusahaannya sambil memberi nomor yang dihubungi 0852********19 boy" ujar Liku Singkat Sabtu 29 Oktober 2022 lalu.

Sedangkan Boy ketika dihubungi via Telpon Minggu (13/11/2022) mengakui dirinya bukan Humas dimana tempat laka kerja itu terjadi, tetapi lebih kepada membantu " entah membantu apa yang dimaksud, menurut pengakuannya dia juga merupakan wartawan baru yang masih belajar, bahkan ketika mengkonfirmasi dirinya balik bertanya kepada Media ini kenal ngak sama saya, Media ini menjawab " ngak kenal sama sekali yang namanya Boy yang saya tau boy ini Humasnya Tambak Udang Vaname milik Liku yang sedang terjadi Laka Kerja ini pun dapat nomor dari Liku Pemilik Tambang. Jelas Media ini yang ingin bertemu langsung tapi Boy nya berada di Pangkalpinang.

Boy yang juga mengaku nama Lengkap Muhammad Fathurahman yang juga wartawan dan merangkap ketua PWI Bangka Belitung menyarankan untuk mengkonfirmasi kekeluarga Korban dan itu pun sudah lama kejadiannya dan tidak ada masalah lagi pihak keluarga orang tua sudah tahu. Ketika ditanya apa nama perusahan Tambak Udang yang di bantu Boy ini dirinya engan bercerita. Selain itu juga dia menganjurkan cari tau atau tanya Boy ini siapa.?.Pesan Boy.

Sementara itu Disnaker maupun pihak pihak terkait masih dalam konfirmasi.Demikian (BG 5UPAR)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar