KPU Kota Sukabumi Sosialisasikan PPK, PPS dan Aplikasi SIAKBA

KPU Kota Sukabumi Sosialisasikan PPK, PPS dan Aplikasi SIAKBA Dok

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi mensosialisasikan pembentukan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), serta aplikasi SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan AD HOC) pada hari Jumat, 18 November 2022 di Hotel Horison. Sosialisasi tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, dan dihadiri beberapa pemangku kepentingan seperti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan perwakilan organisasi masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 mampu memunculkan pemimpin berkualitas ditingkat nasional hingga daerah melalui pemilihan yang demokratis. Ia mengapresiasi langkah KPU Kota Sukabumi yang telah memulai tahapan persiapan Pemilu seperti mensosialisasikan pembentukan PPK dan PPS, serta penggunaan aplikasi Siakba agar pesta demokrasi tersebut bisa berjalan sesuai harapan.

Sedangkan Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami, saat diwawancarai mengatakan bahwa salah satu fungsi aplikasi SIAKBA adalah dalam pendaftaran anggota PPK dan PPS. Penggunaan aplikasi tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang tertarik untuk menjadi PPK dan PPS," pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar