OTW Sentul, Ribuan Kader Demokrat Dilantik AHY, Ini pesan Kepala Bakomstra Jabar

OTW Sentul, Ribuan Kader Demokrat Dilantik AHY, Ini pesan Kepala Bakomstra Jabar Red Kepala Bakomstrada Demokrat DPD Jawa Barat, Dr. M.A Hailuki M.Si. Foto: Istimewa.
BANDUNG, SINARPAGINEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melantik 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Jawa Barat, pada 19 November 2022, hari ini.
 
Kepala Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstrada) Provinsi Jawa Barat, Dr. Muhamad Ahiri Hailuki menuturkan, pelantikan pengurus DPC Demokrat se-Jawa Barat itu akan dilaksanakan di SICC, Sentul, Bogor.
 
Menurut Hailuki, dari 27 DPC yang akan dilantik, salah satunya DPC Demokrat Kabupaten Bandung, yang kini diketuai Saeful Bachri dari hasil musyawarah cabang (muscab) pemilihan serentak beberapa waktu lalu.
 
Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri (Kanan) saat Menghadiri acara IJTI CHOICE AWARD, bersama Insan Jurnalis, Kamis (17/11/2022), di Soreang, Kab. Bandung. Foto: Dimas Madia | Sinarpaginews.com.
 
Menurutnya, pelantikan DPC Demokrat se-Jawa Barat menjadi rangkaian penutup muscab yang digelar beberapa waktu lalu. Agenda tersebut dipimpin langsung oleh ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat, AHY.
 
“Pelantikan DPC se-Jawa Barat, kami gelar bersama di Bogor, ribuan kader sedang OTW (On The Way), ada juga yang sudah dilokasi. Ketum AHY yang akan melantik langsung,” kata Luki, sapaan akrab Muhammad Ahiri Hailuki, saat dikonfirmasi, Sabtu (19/11/2022).
 
Jajaran Pengurus Demokrat Kabupaten Bandung Bidang Bakomstra, OTW Sentul bersama menggunakan kendaraan Bis. Foto: Istimewa.
 
Luki memastikan, pelantikan 27 DPC se-Jawa Barat itu sudah sesuai dengan tahapan dan berharap tidak ada kendala apapun, hingga berjalan sukses.
 
“Semua tahapan dari Muscab sampai pelantikan nanti sudah beres tidak ada kendala, termasuk SK kepengurusan sudah diserahan kepada pengurus DPC yang baru,” ujarnya.
 
Pria yang juga merupakan tenaga ahli (TA) Anggota DPR RI Dapil Jabar II Fraksi Demokrat itu menyebut, pelantikan yang akan digelar di Sentul International Convention Centre itu, tidak hanya dihadiri pengurus yang dilantik namun juga ribuan kader Partai Demokrat.
 
“Sebanyak 11 ribu lebih kader dari pengurus DPC, fraksi DPRD, dan kader Demokrat dari tingkat DPC, PAC sampai ranting akan datang menghadiri pelantikan,” katanya.
 
Setelah pelantikan, lanjut Luki, pengurus DPC Demokrat itu akan langsung ditugaskan untuk memetakan pencalonan legislatif dan suksesi pemilihan umum.
 
“Tugas pertama yang dilakukan melakukan pemetaan dan penjaringan bakal calon anggota legislatif, dan yang pastinya memenangkan Pemilu 2024, yang merupakan harapan rakyat menuju perubahan dan perbaikan,” pungkasnya. 

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar