PERSIAPAN PEMILU 2024.

Pidato AHY Bakar Semangat Kader saat Pelantikan 27 DPC se-Jawa Barat

Pidato AHY Bakar Semangat Kader saat Pelantikan 27 DPC se-Jawa Barat Red Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat berpidato dihadapan belasan ribu pengurus DPC Se-Jawa Barat. Foto: Dok.
BOGOR - Pada pidato acara pelantikan Pengurus DPC Demokrat se-Jawa Barat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelorakan spirit perubahan dan perbaikan melalui persiapan pemilu 2024.
 
Pelantikan pengurus DPC sebanyak 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat itu dihadiri oleh 11 ribu orang lebih yang digelar di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 19 November 2022, sore.
 
Pada pidatonya, AHY membakar semangat kader untuk menghadapi Pemilu 2024. Dihadapan belasan ribu kader dan pengurus di Jawa Barat, AHY mengaku merasakan energi dan militansi luar biasa. Energi itu dirasakan saat dirinya disambut diteriaki 'Presiden' dengan antusias dan meriah oleh peserta hadir.
 
Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri didampingi Sekretaris dan Bendahara (KSB) bersama 27 KSB se-Jawa Barat saat menerima pelantikan dari Ketum Demokrat, AHY, Sabtu (19/11/2022), di SICC, Sentul, Bogor.
 
Lanjut pidatonya, AHY menyinggung, Indonesia membutuhkan perubahan dan perbaikan. Alasannya, kehidupan masyarakat, faktanya masih dalan kondisi tidak baik-baik saja.
 
Dia mencontohkan nasib UMKM, buruh hingga guru honorer yang hidupnya makin sulit. Kondisi sulit masyarakat itu diperparah naiknya harga BBM dan bahan pokok.
 
Untuk itu, AHY mengaku terus mematangkan koalisi dengan partai-partai yang memiliki visi yang sama. Komitmen membawa perubahan dan perbaikan.
 
"Saya terjun ke 27 Kabupaten/kota di jawa barat, mendengarkan aspirasi masyarakat, harapan mereka sederhana, mereka tidak ingin sulit makan dan sekolah," ungkap AHY.
 
AHY melanjutkan, Provinsi Jawa Barat adalah legislatif fraksi Demokrat terbanyak di tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten/Kota dibanding provinsi lainnya. Ia mengintruksikan, agar seluruh komponen itu dijadikan untuk memperjuangkan rakyat.
 
"Apa yang bisa kalian beri kepada masyarakat yang membutuhkan, maka berilah," pesannya. Namun, lanjut AHY, kader dan pengurus yang belum bisa memberi. "Kalian bisa berbicara, sampaikan aspirasi mereka," tegasnya.
 
AHY menegaskan keberadaan legislatif harus berperan penuh memperjuangkan rakyat. "Disini ada anggota legilatif, coba acungkan tangan, perjuangkanlah hak-hak masyarakat sepenuhnya," tekan AHY melanjutkan Pidatonya.
 
Diakhir pidato, AHY mengajak seluruh kader Demokrat kompak, punya mentalitas kuat, tak patah semangat meski menemui kegagalan, dia berkeyakinan bersama rakyat Demokrat akan kembali menang.
 
"Namun kita optimis, kita sudah kuat bersama rakyat diluar pemerintahan, seperti halnya yang disampaikan ketua Demokrat Jawa Barat, hakkul yakin, Demokrat akan kembali menang," tegas AHY.

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar