PK Bapas Lakukan Penggalian Data untuk Litmas ke Lapas Perempuan Semarang

PK Bapas Lakukan Penggalian Data untuk Litmas ke Lapas Perempuan Semarang Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Semarang melaksanakan penelitian kemasyarakatan (litmas) untuk program cuti bersyarat pada WBP Lapas Perempuan Semarang.

PK Pertama Ayu Rahmawati memulai wawancara penggalian data litmas dengan memperkenalkan diri dan menerangkan bahwa pelayanan yang diselenggarakan Bapas Semarang adalah gratis.

"Perkenalkan kami dari Bapas Semarang akan melakukan wawancara dengan saudara untuk penggalian data litmas dan juga segala pelayanan yang kami selenggarakan di Bapas Semarang adalah gratis tidak dipungut biaya, " jelas Ayu.

Setelah menjelaskan hal tersebut, Ayu mengajukan beberapa pertanyaan kepada WBP terkait seperti identitas diri, latar belakang melakukan tindak pidana, keluhan dan harapan kedepannya selama menjalani masa pembinaan di Lapas maupun pembimbingan di Bapas apabila program integrasinya disetujui.

Setelah melakukan penggalian data di Lapas, PK Pertama Sari bergegas menuju rumah penjamin di daerah Candisari. Pada saat wawancara penjamin, ia juga menyampaikan bahwa pelayanan di Bapas Semarang gratis alias tidak dipungut biaya apapun.

Tidak lupa, PK berpesan pada penjamin untuk selalu kooperatif membantu pelaksanaan bimbingan dan pengawasan apabila klien sudah bebas.
"Tetap bantu dan ingatkan klien untuk mentaati segala aturan yang berlaku, dan aktif melaksanakan wajib lapor di Bapas" Ucap Sari memberi penegasan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar