Tingkatkan Kepedulian, Kabapas Libatkan Seluruh Lini Merawat Lingkungan Hayati Kantor

Tingkatkan Kepedulian, Kabapas Libatkan Seluruh Lini Merawat Lingkungan Hayati Kantor

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Bukan pemandangan aneh, Pegawai berseragam lengkap dengan atribut Kemenkumham tampak menyiram tanaman di halaman Kantor Bapas Kelas I Semarang. Situasi ini tidak lazim di Kantor lain sebab kegiatan tersebut dilakukan oleh Office Boy atau Petugas Kebersihan.

Kebijakan menyiram bunga secara bergantian diterapkan bukan semata mata hanya menggantikan tugas seorang OB. Namun terdapat satu harapan besar Ibu pimpinan agar pegawai Bapas memiliki kepedulian terhadap lingkungan kantor.

Pada era serba digital saat ini, "mudah" dan "cepat" menjadi suatu hal yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Menjadi ironi dikala semua pekerjaan dimudahkan oleh teknologi banyak nilai nilai yang hilang pada organisasi. Salah satu nilai tersebut adalah kepedulian, merupakan suatu ketrampilan penting yang harus dimiliki oleh anggota organisasi agar tujuan organisasi mudah tercapai.

Melalui langkah kecil menyiram bunga, secara bergantian oleh seluruh bagian Bapas Semarang diharapkan mampu meningkatkan rasa peduli komunal antar pegawai. Dalam obrolan santai, Maya Kartika Kasubag Tata Usaha Bapas Semarang mengatakan dengan mengerjakan persoalan sederhana bersama sama dan teratur kemudian terus menerus diharapkan mampu menumbuhkan kebiasaan baik (rasa peduli) yang mengakar.

"Menyiram Bunga Bersama dapat menumbuhkan kepedulian pegawai terhadap lingkungan dan sesama. Lebih jauh, pegawai dapat lebih baik dalam bekerjasama mencapai tujuan organisasi.", kata Maya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar