Lapas Perempuan Martapura Menyelenggarakan Pelantikan serta Pisah Sambut Kepala Lapas

Lapas Perempuan Martapura Menyelenggarakan Pelantikan serta Pisah Sambut Kepala Lapas Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA – Lapas Perempuan Martapura menyelenggarakan Pelantikan serta Pisah Sambut Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura pada hari Jumat (18/11/2022). Pelantikan Kepala Lapas Perempuan Martapura kepada Dr. Lilis Yuaningsih, S.E., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapas Kelas I Semarang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Lilik Sujandi, Bc.I.P., S.I.P., M.Si. didampingi jajaran menyaksikan serah terima jabatan dan pisah sambut dari Salis Farida Fitriani, Bc.I.P., S.Pd., M.H. kepada Dr. Lilis Yuaningsih, S.E., M.Si.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan menuturkan bahwa sebagai Kepala lapas harus seimbang antara mana yang benar dan mana yang baik, serta konsolidatif dan transparatif dalam melaksanakan tugas.

“Poin-poin tersebut memiliki peran penting agar sistem berjalan dengan saling menghormati, sehingga orang dapat memberikan saran dan masukan. Tidak pernah lelah turun ke lapangan. Jangan sampai kita ketinggalan informasi yang ada di lapangan,” tutur Lilik Sujandi.

Lilik Sujandi menuturkan apresiasi atas kinerja Salis Farida selama menjalankan tugas sebagai Kepala Lapas Perempuan Martapura. “Terimakasih sudah melaksanakan tugas di tempat ini, dalam catatan saya sangat baik. Program-program pembinaan internal sudah sangat maju, kehumasan sudah bagus, dan tahun 2023 bisa menjadi modal untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK),” pungkas Lilik Sujandi.

Usai kegiatan Pelantikan dan Pisah Sambut, dilanjutkan dengan syukuran serta persembahan hiburan untuk tamu undangan yang terdiri dari UPT serta stake holder yang telah berkenan hadir untuk melepas serta menyambut Kalapas Perempuan Martapura.

Salis Farida dalam sambutannya, didampingi suami menuturkan rangkaian kata terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak selama dua tahun menjabat sebagai Kepala Lapas Perempuan Martapura. “Terimakasih atas banyak warna yang telah diberikan selama menjabat sebagai Kalapas Perempuan Martapura. Mohon maaf jika ada salah selama kepemimpinan saya.” Ucap Salis.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Lilis Yuaningsih yang telah dilantik sebagai Kepala Lapas Perempuan Martapura. “Saya izin bergabung di Kalimantan Selatan. Mohon bantuan dan sharing dalam pelaksanaan tugas, agar bisa saling berkolaborasi dan bersinergi,” Tutur Lilis Yuangingsih. Kegiatan Pelantikan dan Pisah Sambut dihadiri oleh Pimpinan tinggi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Unit Pelaksana Teknis serta stake holder diakhiri dengan penyerahan cinderamata, ramah tamah serta foto bersama.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar