Intruksi AHY, Wasekjen Jovan Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Intruksi AHY, Wasekjen Jovan Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Red Wasekjen DPP Demokrat, Agust Jovan Latuconsina saat menyambangi korban gempa di Cianjur, Minggu (27/11/2022). Foto: Istimewa.
CIANJUR, SINARPAGINEWS.COM - Gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengakibatkan kerusakan dan korban meninggal ratusan jiwa.
 
Atas musibah itu, membuat keprihatinan banyak orang, termasuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
 
AHY Secara langsung dan tegas menginstruksikan seluruh kader Partai Demokrat se Indonesia khusunya di Jawa Barat untuk turun membantu korban terdampak.
 
"Saya meminta jajaran pengurus Partai Demokrat, khususnya di Jabar dan Cianjur untuk segera turun memberikan bantuan. (Namun) Tetap utamakan keselamatan,” kata AHY saat mengintruksikan kepada jajaran DPP, belum lama ini.
 
Intruksi AHY, langsung di jalankan para kader Partai Demokrat, termasuk diantaranya politisi muda Wasekjen DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina.
 
Wasekjen DPP Demokrat, Agust Jovan Latuconsina saat memberikan arahan kepada jajaran pembagian lokasi titik distribusi bantuan kepada korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022). Foto: Istimewa.
 
Pantauan media, Jovan didampingi Tim Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat dibawah pimpinan Dokter Gobind Dialdas dan Tim DPC Demokrat Kabupaten Cianjur.
 
Saat terjun langsung, tim menengok posko-posko darurat bencana dibeberapa titik wilayah Kabupaten Cianjur, sekaligus memberikan bantuan bagi para korban.
 
Bantuan yang diberikan bagi korban berupa bahan makanan untuk dapur umum, obat-obatan, sarung, dan pakaian layak. Bahkan, jajaran DPP Demokrat mendirikan posko pengobatan gratis.
 
"Sesuai arahan Ketum AHY, kita diminta bersama-sama turun untuk membantu saudara kita yang mendapatkan musibah di Cianjur," tutur Jovan, sosok yang juga digadang-gadang akan maju sebagai Calon anggota DPR RI dari Dapil Jabar III (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur) ini.
 
Hal ini, menurut Jovan merupakan salah satu program kerja Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketum AHY agar tanggap dan responsif terhadap kondisi yang dialami rakyat.
 
"Dimana pun dan kapan pun. Kami selalu berkomitmen untuk selalu hadir bersama rakyat,” ujar Jovan.
 
 
 
 
 

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar