Peduli Cianjur, Demokrat Kabupaten Bandung Salurkan Bantuan

Peduli Cianjur, Demokrat Kabupaten Bandung Salurkan Bantuan Red Sekretaris Demokrat Kabupaten Bandung, Billy M.C secara simbolis menyerahkan bantuan bagi korban bencana gempa Cianjur. Foto: Istimewa.
CIANJUR - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengintruksikan seluruh kader dan pengurus se Jawa Barat untuk turun langsung membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.
 
Gempa di Cianjur dengan kekuatan 5,6 magnitudo yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 itu mengakibatkan kerusakan dan korban meninggal ratusan jiwa.
 
Mensikapi hal itu, Ketua Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri mengatakan, intruksi AHY selaras dengan kesadaran setiap kader dan pengurus peduli terhadap bencana di Cianjur, Jawa Barat.
 
"Kami berikan bantuan nasi siap saji, sembako, pakaian dan susu anak, selimut, karpet, kerudung dan tikar bagi para korban," kata Saeful saat memberikan keterangan kepada media, Senin (28/11/2022).
 
Ketua dan Jajaran DPC Kabupaten Cianjur saat menerima kunjungan dan penyerahan bantuan dari DPC Kabupaten Bandung. Foto: Istimewa.
 
Saeful Bachri menuturkan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari dana urunan seluruh jajaran dan kader partai Demokrat Kabupaten Bandung.
 
"Dana urunan kami himpun satu minggu yang lalu dari kader dan pengurus," kata Saeful. Menurutnya, penyaluran titik lokasi distribusi bantuan dibantu DPC Demokrat Kabupaten Cianjur untuk diserahkan kepada korban. 
 
Selain itu, dilokasi bencana, Sekretaris Demokrat Kabupaten Bandung, Billy Maulana Cahya menambahkan, kepedulian kader dan pengurus berharap bisa bermanfaat bagi para korban.
 
"Semoga katara, karampa, karasa bagi masyarakat cianjur, ini merupakan rasa kepedulian jajaran sehingga kompak urunan untuk membantu korban," tambah Billy.
 
Pantauan media, Jajaran pengurus Demokrat Kabupaten Bandung didampingi pengurus Demokrat Kabupaten Cianjur mendistribusikan bantuan kepada korban penerima bantuan dibeberapa titik lokasi.
 
Selain itu, ketua Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, H. Lilis Boy mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Demokrat Kabupaten Bandung untuk para korban.
 
"Titik sudah kita tata dari awal pasca bencana, terima kasih kepada kang eful, atas bantuannya," Kata Lilis saat mendampingi pengurus menyalurkan bantuan dilokasi bencana Cianjur.
 
Lanjut Lilis, dilokasi bencana pihaknya telah mempersiapkan posko khusus, dapur umum dan MCK. "Stock bantuan kita distribusikan secara berkala," tuturnya.
 
Menurut Lilis, persediaan logistik cukup banyak untuk diberikan kepada para korban, Lilis menuturkan, hal itu untuk mengantisipasi ketersediaan stock logistik dibeberapa waktu yang akan datang.
 
"Bantuan datang dari mana-mana, targetnya kita tepat sasaran bagi para korban yang membutuhkan, prioritas kita cianjur barat, tengah dan selatan, terima kasih, semoga bantuan ini bisa bermanfaat," tutupnya.
 
 
 
 
 

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar